Kementerian PUPR Gelar Koordinasi Program Pembangunan Infrastruktur dengan K/L

Rabu, 24 Februari 2021 - 10:42 WIB
loading...
A A A


Selanjutnya hari ketiga Rakorbangwil yang juga digelar secara online, Jumat, 19 Februari, membahas mengenai program infrastruktur terkait konektivitas. Pembahasan program infrastruktur tersebut melibatkan Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perindustrian.

Pada sesi pagi, diisi paparan dari Dirjen Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian, Ignatius Warsito. Narasumber lainnya adalah Sesditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Marta Hardisarwono dan Plt. Kasi Perencanaan Teknik Fasilitas Pelabuhan Tony Dzakir.

Dari pihak Kementerian PUPR menghadirkan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian.
Sesi siang dilanjutkan dengan pembahasan detail program-program K/L terkait. Kegiatan ini dimoderatori Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional BPIW Benny Hermawan.

Turut hadir dalam pertemuan secara virtual yang diikuti 100 peserta ini adalah Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Miftachul Munir, Dirjen Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian, Ignatius Warsito, dan Plt. Kasubag Program Setdijen Hubungan Darat Kementerian Perhubungan, Windi Susilawati.

Senin (22/2) Rakorbangwil membahas program infrastruktur terkait permukiman (Cipta Karya). Pada pembahasan Sesi pagi, diisi dengan paparan para narasumber, diantaranya Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kemenparekraf, Hari Santoso Sungkari.

Narasumber lainnya adalah Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Kemenkes, Andi Saguni, Kepala Sub Direktorat Pekerjaan Umum, Kemendagri Indra Maulana. Kemudian, pembahasan Sesi siang dilakukan pembahasan detail program-program K/L terkait.

Sedangkan pada hari kelima Rakorbangwil, Selasa (23/2) membahas mengenai Kebijakan dan Program Perumahan dengan ,enghadirkan beberapa narasumber yakni Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dan Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Sri Haryanto.

Dari pihak Kementerian Sosial, Rakorbangwil dihadiri tiga Dirjen yakni Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Asep Sasa Purnama, Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat, dan Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto. Selain itu hadir pula Staf Ahli Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial, Kementerian Sosial, Adhy Karyono dan Kasubdit Perumahan dan Kawasan Permukiman Kementerian Dalam Negeri, Nita Rosalin.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2571 seconds (0.1#10.140)