Kabar Duka, Istri Emil Salim Meninggal Dunia

Sabtu, 27 Februari 2021 - 21:52 WIB
loading...
Kabar Duka, Istri Emil Salim Meninggal Dunia
Kabar duka datang dari keluarga Mantan Menteri Perhubungan (Menhub) Emil Salim. Istri Emil, Roosminnie Roza tutup usia RS Medistra. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga Mantan Menteri Perhubungan (Menhub) Emil Salim . Istri Emil, Roosminnie Roza tutup usia RS Medistra. Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan memberikan ucapan bela sungkawa kepada Emil Salim.

"Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Allahumaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fuanha Duka kami atas wafatnya Ibu Rosmini Salim, Istri dari Bapak Emil Salim @emilsalim2010. Teriring doa semoga Almarhumah diterima seluruh amal baiknya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Turut berduka cita atas wafatnya Ibu," tulis Zulkifli dalam akun Twitternya di Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Selain itu Ananda Sukarlan pun juga menyampaikan ikut berduka. "Roosminnie Salim, istri dari Bpk Emil Salim. Beliau wafat jam 12.46 siang ini di RS Medistra -konfirmasi berita dari keponakan Pak Emil, Ressy, Rendy dan Felia Salim. - Mendoakan pak Emil Salim sekeluarga tabah dan ikhlas," tulis Ananda Sukarlan

Sebagai informasi, Emil Salim merupakan Menteri Perhubungan pada Kabinet Pembangunan II 1973-1978, Menteri Negara Urusan Kependudukan dan Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan III 1978-1983 dan Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan IV-V 1983-1993.



Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, Istri Emil, Roosminnie Roza akan dimakamnkan pada hari Minggu di Taman Makam Pahlawan. "Jenazah disemayamkan di rumah duka: Jl. Taman Patra XIV, Blok M 13, Kav.10-11, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, dan akan dimakamkan pada hari Minggu, 28 Feb 2021 pukul 09.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Kalibata," ujar Zulkifli saat dihubungi SINDOnews.

Menurutnya, Roosminnie Roza adalah ibu negara yang berjasa dalam membangun ekonomi Indonesia. "Seperti Ibunya Bangsa indonesia, beliau ibu kita semua tidak membedakan suku agama latar belakang," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)