54 Kementerian Lembaga Mulai Divaksin, Sri Mulyani: Insyaallah Tambah Daya Tahan Kita

Selasa, 02 Maret 2021 - 10:22 WIB
loading...
54 Kementerian Lembaga Mulai Divaksin, Sri Mulyani: Insyaallah Tambah Daya Tahan Kita
Percepatan untuk melakukan kegiatan vaksinasi ini dilakukan kepada 54 Kementerian Lembaga dalam waktu 2 minggu. Menkeu Sri Mulyani mengatakan, Insya Allah vaksin akan menambah daya tahan kita. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Vaksinasi di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mulai dilakukan sejak Senin (1/3), kemarin dimana pemberian vaksin diprioritaskan bagi pegawai yang bertugas pada pelayanan publik dan stakeholders. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan agar seluruh jajaran Kementerian Keuangan tetap disiplin melakukan protokol kesehatan dimana pun pegawai berada.

“Saya bertemu dengan beberapa dokter. Mereka mengakui bahwa turunnya kasus kita adalah karena banyak orang yang sudah sadar terhadap protokol kesehatan. Tolong saya minta semuanya di dalam menjalankan tugas, gunakan protokol kesehatan secara disiplin. Insya Allah vaksin akan menambah daya tahan kita semuanya,” ujar Menkeu di Jakarta.



Kegiatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kemenkeu dipusatkan di tiga lokasi, yakni Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dan Aula Dhanapala. Sementara itu Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono meneranngkan, bakal memastikan seluruh program vaksinasi di Kementerian Keuangan berjalan dengan lancar.

“Percepatan untuk melakukan kegiatan vaksinasi ini kita lakukan kepada 54 Kementerian Lembaga dalam waktu 2 minggu. Kita upayakan agar semua bapak dan ibu yang melakukan pelayanan di masyarakat itu bisa melakukan pelayanan dengan lebih sehat kemudian masyarakat bisa lebih terlindungi,” ujar Wamenkes di Kantor Pusat DJBC.



Menurut data dari Satgas Gugus Covid-19 Kementerian Keuangan, per Februari 2021 tercatat 797 pegawai masih terkonfirmasi positif dan 62 pegawai meninggal dunia. Selain untuk perlindungan pegawai, program vaksinasi ini menjadi ikhtiar Kemenkeu dalam mempercepat berakhirnya pandemi termasuk dengan menjalankan 3T (test, tracing dan treat).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)