Anak Usaha Adhi Karya Optimistis Properti Apartemen Bakal Melejit

loading...
Anak Usaha Adhi Karya Optimistis Properti Apartemen Bakal Melejit
Anak usaha PT Adhi Karya, Tbk. (ADHI) terus menggenjot pembangunan hunian apartemen LRT City. Foto/Ist.
JAKARTA - Sinyal positif untuk sektor properti di tahun 2021 menjadi momentum kebangkitan bisnis properti yang sempat terpuruk di tahun 2020 akibat dampak pandemi COVID-19 . Anak usaha PT Adhi Karya, Tbk. (ADHI) Pasar properti jenis apartemen diyakini akan melesat. “Untuk apartemen kami sangat optimitis menghadapi tahun 2021, dikarenakan adanya kebijakan dan kemudahan yang diberikan pemerintah untuk lebih menggiatkan sektor properti,”ungkap Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

(Baca Juga : Tunda IPO, Adhi Commuter Properti Terus Berekspansi )

Diantaranya, pembebasan pajak properti,relaksasi kredit pemilikan rumah (KPR) DP 0%, rate bunga Bank lebih rendah, perubahan Undang-Undang Cipta Kerja, diizinkannya kepemilikan properti oleh Warga Negara Asing (WNA), dan percepatan proses perijinan. Selain itu dengan mulai terlihatnya pertumbuhan ekonomi global, yang berdampak pada perekonomian Indonesia yang mulai tumbuh membaik. “Hal tersebut yang turut berkontribusi dalam mendongkrak daya beli masyarakat terhadap produk properti”, imbuhnya. Berdasarkan asumsi pertumbuhan ekonomi tersebut, Indra mengakui PT Adhi Commuter Properti tengah gencar mengakselerasi bisnis properti dengan pembangunan proyek LRT City. Salah satunya adalah LRT City Ciracas – Urban Signature.

(Baca Juga : Pelepasan Saham Bir di PT Delta, DKI Tunggu Persetujuan DPRD )

Project Director LRT City Ciracas – Urban Signature Chaerul Annas menjelaskan, bahwa LRT City Ciracas – Urban Signature kawasan LRT City terluas di Jakarta dengan luas lahan mencapai 6,2 hektare dan lebih dari 45% lahan hijau yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti stasiun LRT di dalam kawasan, mall, dan lainnya. “LRT City Ciracas – Urban Signature akan memiliki 5 tower apartemen, yakni Azzure, Beige, Cerise, Denim, dan Emerald dengan total 3.668 unit,”sebutnya. Saat ini, fokus pembangunan tahap 1 LRT City Ciracas – Urban Signature adalah Tower Azzure dengan target topping offpada September 2021 dan akan diserah terimakan pada tahun 2022.



(Baca Juga : LRT City Hunian Berkonsep Urban Resort Ramah Lingkungan )

Menurut Annas, peminat properti, terutama apartemen berkonsep TOD ini masih tinggi meski penjualan menurun akibat imbas pandemi COVID-19. LRT City Ciracas – Urban Signature diklaim menyimpan potensi yang besar. Ciracas merupakan kawasan sunrise property dengan adanya pembangunan infrastruktur penunjang yang masif seperti LRT Jabodebek dan kawasan yang terhubung langsung dengan Stasiun LRT Ciracas. LRT City Ciracas – Urban Signature juga menggandeng Travelio, jasa penyewaan properti daring dengan periode jangka pendek dan panjang untuk memperluas pasar.
(ton)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top