50 Tokoh Kolaborasi di Lagu Semua Kan Berlalu, Ini Pesan Pengusaha untuk Tenaga Medis

Sabtu, 18 April 2020 - 03:46 WIB
loading...
50 Tokoh Kolaborasi di Lagu Semua Kan Berlalu, Ini Pesan Pengusaha untuk Tenaga Medis
Pengusaha Sandiaga Uno ikut ambil bagian dalam karya lagu dan puisi berjudul Semua Kan Berlalu sebagai apresiasi kepada tenaga medis. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Petugas medis menjadi prajurit terdepan dalam memerangi virus corona atau Covid-19. Mereka mempertaruhkan nyawa layaknya seorang pahlawan demi menyelamaatkan orang yang sedang membutuhkan pertolongan.

Sebanyak 50 tokoh yang terdiri dari artis, musisi, presenter, youtuber, selebgram, gamers, komedian, motivator, pengusaha, penulis, Polwan dan juga anak-anak Indonesia berkolaborasi membuat sebuah karya lagu dan puisi berjudul "Semua Kan Berlalu" untuk memberikan apresiasi kepada para petugas medis Indonesia.

Pengusaha nasional yang juga Mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Basuki Surodjo selaku pengusaha sekaligus inisiator gerakan sosial #BerbuatBaikEsokHari menjadi dua tokoh yang mewakili suara dari pengusaha nasional dalam karya kolaborasi tersebut sebagai pembaca sajak puisi yang ditulis oleh Dwitasari.

"Mereka adalah pahlawan kemanusiaan, berkorban waktu, tenaga, psikis, bahkan kesehatan demi menjalankan tugas. Ketika kembali ke rumah, para petugas medis tersebut tidak bisa melakukan kontak fisik dengan anggota keluarganya dan harus segera mengisolasi diri mereka sendiri, agar anggota keluarga mereka tidak berpotensi ikut terpapar virus Covid-19," ujar Sandiaga pada keterangannya di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

CEO Airmas Group Basuki Surodjo menambahkan bahwa dibalik segala pengorbanan para petugas medis, mereka masih kurang mendapatkan apresiasi. Bahkan pada beberapa kasus, jenazah mereka yang gugur saat menjalankan tugas sampai ditolak ketika ingin dikebumikan di daerahnya.

"Untuk itu saya sangat bersemangat ketika mendapat ajakan kolaborasi bersama 50 figur nasional lainnya mempersembahkan sebuah karya apresiasi kepada seluruh prajurit medis hebat Indonesia," jelasnya.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Barat tersebut menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berbuat baik dan menyemangati satu sama lain, menjaga kesehatan diri sendiri, tetap disiplin mengikuti segala arahan dari pemerintah, serta tidak lupa terus berdoa sesuai kepercayaan masing-masing agar Indonesia dipulihkan dari pandemi wabah Covid-19.

Pihaknya akan terus melakukan gerakan sosial #BerbuatBaikEsokHari untuk membantu mereka yang membutuhkan. Untuk membantu para tenaga medis dan pemerintah melawan corona dengan tetap di rumah, masyarakat juga dihimbau tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting atau mendesak. "Hanya perlu sedikit lagi kita bersabar, hingga esok Ibu Pertiwi kembali tersenyum," kata Basuki.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)