Menguak Akronim Brand Populer di Dunia, Ada yang Tahu Kepanjangan BMW ?

Minggu, 07 Maret 2021 - 06:36 WIB
loading...
Menguak Akronim Brand Populer di Dunia, Ada yang Tahu Kepanjangan BMW ?
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Dalam kehidupan sehari-hari, kita berkali-kali melihat atau mendengar beberapa merek dagang . Iklan di media cetak, elektronik ataupun baliho-baliho di jalan raya membuat kita sangat familiar dengan beberapa brand terkenal dunia. Uniknya meski sangat familiar namun banyak orang tidak mengetahui apa kepanjangan (akronim) merek terkenal tersebut selama ini.

1. BMW (Bayerische Motoren Werke/ Bavarian Motor Works)

Menguak Akronim Brand Populer di Dunia, Ada yang Tahu Kepanjangan BMW ?


Anda mungkin lebih mengenal BMW sebagai Bimmer (cara resmi Anda mengejanya). Tapi jika Anda pernah bertanya-tanya kepanjangan nama merek mobil mewah Jerman tersebut adalah Bayerische Motoren Werke dalam bahasa Jerman, yang diterjemahkan menjadi "Bavarian Motor Works" dalam bahasa Inggris. (Baca: Bermodal Ponsel Pintar, Ibu Dua Anak Ini Sukses Kembangkan Brand Kecantikan)

Perusahaan ini awalnya didirikan di Munich, Jerman pada 1916 — saat bisnis utamanya adalah memproduksi mesin pesawat. Pada akhir 1950-an, perusahaan itu berada di ambang kebangkrutan dan hampir terjual habis kepada Daimler-Benz — perusahaan induk Mercedes, pesaing terbesar mereka.

2. ESPN (Entertainment and Sports Programming Network)

Menguak Akronim Brand Populer di Dunia, Ada yang Tahu Kepanjangan BMW ?


Lahir pada 1979, ESPN didirikan oleh direktur olahraga Bill Rasmussen dan putranya Scott, bersama dengan Ed Egan. Menyiarkan dari studionya di Bristol, Connecticut,Amerika Serikat (AS), ESPN menyiarkan acara olahraga langsung dari seluruh AS dan dunia.

Nama lengkap perusahaan adalah Entertainment and Sports Programming Network (Jaringan Pemrograman Hiburan dan Olahraga /ESPN). Selain siaran langsung olahraga, ESPN telah mencapai popularitas yang luas selama bertahun-tahun berkat jurnalisme inovatif dan cuplikan di balik layar, bersama dengan acara bincang-bincang seperti acara andalannya, SportsCenter.

3. LG (Life's Good)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)