Menguak Akronim Brand Populer di Dunia, Ada yang Tahu Kepanjangan BMW ?

Minggu, 07 Maret 2021 - 06:36 WIB
loading...
A A A
Menguak Akronim Brand Populer di Dunia, Ada yang Tahu Kepanjangan BMW ?


Sebagai salah satu peritel fesyen terbesar di Amerika Serikat, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa H&M sebenarnya bukanlah raksasa ritel AS melainkan dari Swedia. Perusahaan ini dimulai berdiri pada 1947 sebagai pengecer mode wanita Hennes, bahasa Swedia untuk "Hers".

Pada 1968, mereka mengakuisisi pengecer pakaian berburu dan peralatan memancing Mauritz Widforss dan namanya berubah menjadi Hennes & Mauritz. Pada 1974, namanya disederhanakan menjadi H&M saja. Sejak evolusi merek terbaru, Grup H&M telah berkembang dengan memiliki lebih dari 5000 toko yang tersebar di 74 negara.

7. FIAT (Fabbrica Italiana Automobili Torino)

Menguak Akronim Brand Populer di Dunia, Ada yang Tahu Kepanjangan BMW ?


Didirikan pada 1899 di Kota Turin di Italia Utara, perusahaan automotif FIAT adalah salah satu produsen kendaraan paling terhormat di seluruh dunia. FIAT aslinya adalah singkatan dari Fabbrica Italiana Automobili Torino, yang secara tepat diterjemahkan menjadi "pabrik mobil Italia di Turin".

Sejak lahir, FIAT telah menggemparkan dunia motor, merilis model klasik seperti Balilla Spider 1932, Fiat 8V 1952, dan Dino 2400 Coupé 1972. Saat ini, perusahaan induk FIAT — Fiat Chrysler Automobiles — memasukkan merek automotif seperti Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, Jeep, Maserati, dan Ram Trucks dalam jajarannya.

8. HSBC (Hongkong and Shanghai Banking Corporation)

Menguak Akronim Brand Populer di Dunia, Ada yang Tahu Kepanjangan BMW ?


Dengan total asetnya melebihi USD2,7 triliun, HSBC adalah salah satu bank terbesar di dunia saat ini. Tapi dari mana asal nama bank investasi ini? Meskipun kantor pusat perusahaan multinasional tersebut saat ini berada di London, HSBC sebenarnya adalah singkatan dari Hongkong and Shanghai Banking Corporation. (Baca juga: Krisdayanti Tegas Minta Aurel Tak Gelar Pesta pernikahan di GBK)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)