Sri Mulyani Pastikan Ibu-ibu Mudah Dapatkan Bansos

Selasa, 09 Maret 2021 - 09:02 WIB
loading...
Sri Mulyani Pastikan Ibu-ibu Mudah Dapatkan Bansos
Warga menunjukkan uang pecahan seratus ribu usai mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT). Foto/Dok SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 sangat berkaitan dengan aktivitas perekonomian yang menyangkut penyelenggaraan kegiatan rumah tangga, di mana perempuan banyak yang menjadi penggerak maupun bekerja di bidang tersebut.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, pemerintah menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat miskin di Indonesia. Perlindungan sosial ini disetujui untuk membantu masyarakat akibat pandemi Covid-19, utamanya perempuan yang mendapatkan pukulan berat akibat efek Covid-19.



"Sederet program perlindungan sosial kita sudah guyurkan. Karena perlindungan sosial seperti bantuan sosial tunai sangat membantu masyarakat terutama ibu rumah tangga," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (9/3/202).

Dia menyampaikan, Indonesia terus memperbaiki program perlindungan sosial. Salah satunya pemanfaatan digital dalam mencairkan bantuan sosial. "Teknologi digital terus kita perbaiki karena untuk mempermudah program perlindungan sosial. Namun, kami juga mendukung langsung banyak usaha kecil menengah, yang banyak dimiliki oleh perempuan dan justru mayoritas tenaga kerja mereka adalah perempuan. Jadi, ini sangat penting,” bebernya.



Dia menambahkan akan membantu perempuan agar mereka dapat memiliki akses permodalan, pemahaman literasi keuangan dan memiliki keterampilan untuk memahami aplikasi digital dan kemudian mereka akan dapat menggunakannya. "Saya pikir ini semua adalah tantangan yang kami hadapi,” tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)