Pandemi Tak Membuat Vasanta Ingkar Janji

Selasa, 09 Maret 2021 - 14:18 WIB
loading...
Pandemi Tak Membuat Vasanta Ingkar Janji
Vasanta Innopark Mulai Serah Terima Kunci Kepada Pembeli
A A A
JAKARTA - Pandemi yang telah berlangsung selama kurang lebih setahun ini membat dunia terpuruk. Hampir semua aktifitas bisnis terpukul oleh merebaknya Virus Covid-19. Hal yang sama terjadi juga di bisnis properti. Pandemi Covid-19 membuat penjualan properti merosot tajam selama tahun lalu.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Hari Ganie Pandemi Covid-19 membuat penjualan properti, khususnya perumahan berkurang 50% hingga 60%. untuk perhotelan dan ritel penurunannya lebih tajam lagi, mencapai 95%. Hari Ganie memprediksi pemulihan sektor properti akan memerlukan waktu yang lama. Pandemi masih akan berdampak pada penjualan properti dalam 1–2 tahun ke depan.


Pandemi tidak hanya membuat penjualan turun, namun juga membuat kepercayaan konsumen terhadap bisnis ikut anjlok. Hasil survei yang dilakukan Danareksa Research Institute (DRI) memperlihatkan di Bulan Januari 2021, Indeks Kepercayaan Konsumen (IKK) turun dibandingkan Desember 2020 sebesar 8,5% mom menjadi 75,7.

Kepercayaan konsumen menjadi hal penting bagi pelaku bisnis, karena akan mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli barang atau jasa. Oleh karena itu, menjaga kepercayaan konsumen jadi harga mati bagi produsen (pelaku bisnis). Apapun akan dilakukan pelaku bisnis untuk menjaga kepercayaan konsumen.


Di saat pandemi seperti saat ini menjaga kepercayaan konsumen menjadi hal yang tidak mudah. Dengan berbagai kebijakan terkait pencegahan penularan dan penyebaran Virus Covid-19, telah menimbulkan dampak terhadap aktivitas bisnis.

Di bisnis properti misalnya, adanya pandemi membuat penyelesaian bangunan properti menjadi lambat. Hal ini berimbas pada serah terima dari pengembang kepada pembeli juga ikut terlambat. Namun tidak semua pengembang demikian, ada yang memiliki komitmen tinggi. Sehingga pandemi bukan penghalang untuk melakukan serah terima seperti yang telah dijanjikan.

Komitmen seperti itu diperlihatkan oleh PT Sirius Surya Sentosa, pengembang dari proyek proeprti multifungsi Vasanta Innopark. Proyek properti yang terletak di Kawasan Industri MM2100 Cibitung Bekasi Jawa barat, meliputi area komersial, apartemen, dan ruang terbuka hijau tematik yang luas, yaitu Nihon Park.

Sejak memasarkan dua menara apetemennya Aoki dan Tower Botan pada 2017 lalu, pihak Vasanta Innopak berjanji pada 2021 akan mulai meyerahkan kunci kepada para pembeli. Komitmen ini dipegang teguh dan dibuktikan dengan penyerahan kunci kepada pembeli dimulai dari Maret ini (8/3/2021) hingga Juni 2021 secara bertahap. Proses penyerahan kunci ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan standar keselamatan yang tinggi.



Untuk diketahui Menara Apartemen Aoki dan Tower Botan ini terdiri dari 1.600 unit apartemen. Untuk Aoki sudah 100% sold out dan Botan lebih dari 90% laku terjual. Saat ini Vasanta Innopark sedang mempersiapkan pembangunan tower ketiga, yaitu Chihana yang direncanakan untuk melakukan peletakan batu pertamanya pada bulan Juli 2021. Tower Chihana adalah kolaborasi Vasanta Group dan PT Diamond Development Indonesia, anak perusahaan Mitsubishi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)