Dorong Siswi SMK Berkarier di Bidang STEM2D

Selasa, 09 Maret 2021 - 19:12 WIB
loading...
A A A
Angka pengangguran ini masih didominasi oleh lulusan SMK sejak tiga tahun terakhir dengan tingkat pengangguran terbuka sebesar 13,55%. Walau sempat turun pada tahun 2019, angka ini kembali melonjak dengan persentase yang paling besar dibanding angkatan kerja lulusan lainnya.

Kondisi ini semakin menegaskan komitmen Johnson & Johnson Indonesia untuk membantu generasi muda, khususnya siswi SMK, dalam memilih jalur pekerjaan masa depan yang tepat serta memasuki pasar kerja yang kompetitif dan dinamis.

“Semakin banyaknya generasi muda yang akan memasuki dunia kerja dan faktor kesenjangan keterampilan akan menghadapkan Indonesia pada permasalahan pengangguran muda selama beberapa tahun ke depan. Melalui program ini, para pelajar SMK mendapat manfaat dari pengetahuan dan pengalaman riil seputar dunia kerja yang dibagikan oleh para relawan," ujar Co-Founder and Academic Advisor Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner.



"Kesempatan ini memberikan aspirasi baru bagi mereka untuk mulai membangun keterampilan baru yang dibutuhkan pemberi kerja dan membangun karier di bidang STEM2D yang sukses di masa depan. Kami sangat antusias untuk berkolaborasi kembali dengan Johnson & Johnson Indonesia yang komitmennya sejalan dengan misi kami dan Junior Achievement secara global dalam mempersiapkan generasi muda untuk berhasil dalam pekerjaan masa depan," lanjutnya.

Melalui bincang inspiratif bersama dua karyawan perempuan Johnson & Johnson Indonesia, para peserta memperoleh wawasan bagaimana merancang jalur karir impian mereka di bidang STEM2D serta memahami besarnya peluang dan kebutuhan akan partisipasi perempuan di dunia kerja. Dalam kelas kesiapan kerja yang dipandu mentor PJI, mereka belajar membangun citra profesional untuk dapat menjadi kandidat yang menonjol dan menarik atensi calon pemberi kerja.

Mereka dilatih cara mengkomunikasikan potensi diri dalam surat lamaran kerja, curriculum vitae, profil situs jejaring sosial, dan sesi wawancara kerja. Selama rangkaian edukasi kesiapan kerja ini, peserta didampingi oleh 40 karyawan Johnson & Johnson Indonesia yang terlibat aktif sebagai mentor untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)