Hadapi Era Digital, Milenial Dituntut Tingkatkan Keterampilan

Selasa, 09 Maret 2021 - 23:15 WIB
loading...
Hadapi Era Digital, Milenial Dituntut Tingkatkan Keterampilan
upGrad mengumumkan Sendy Filemon sebagai Country Head untuk Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam menghadapi dunia digital baru di era revolusi industri 4.0 , para anak-anak muda ( milenial ) dituntut untuk bisa meningkatkan keterampilan sehingga bisa menjadi lebih kompetitif saat menghadapi dunia kerja.

Hal tersebut harus didukung dengan pendidikan yang memadai. Sebagai perusahaan global terkemuka di bidang teknologi pendidikan (EduTech), upGrad menawarkan program pendidikan tinggi daring yang relevan dengan kebutuhan industri serta bertujuan untuk mendorong kesuksesan karir angkatan kerja secara global.


Menyusul penunjukan Zubin Gandevia sebagai CEO Asia Pasifik pada Januari 2021 lalu, upGrad mengumumkan Sendy Filemon sebagai Country Head untuk Indonesia. Penunjukan Sendy untuk secara khusus memimpin upGrad Indonesia merupakan kelanjutan dari komitmen perusahaan tersebut terhadap sektor EduTech di Indonesia yang kian berkembang di kawasan Asia Pasifik.

Sendy merupakan wirausaha digital yang telah mendirikan dua fintech startups. Saat ini, dia sedang menempuh pendidikan sarjana hukum di salah satu satu universitas terkemuka di Indonesia, dimana karena kondisi pandemi saat ini, universitas tersebut telah mempercepat model pembelajaran daringnya.

Di bawah kepemimpinan Sendy, upGrad berkomitmen untuk menyediakan akses pendidikan berkualitas bagi masyarakat Indonesia melalui pendekatan pembelajaran yang unik dan mendalam guna membantu mengakselerasi karir mereka. Dalam jangka panjang, upGrad percaya bahwa pada akhirnya hal ini akan membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia secara umum.

Seiring dengan semakin berkembangnya sektor pendidikan, pelatihan, serta pembelajaran, teknologi kian menjadi komponen penting dalam industri. Para pelaku teknologi pendidikan akan semakin berperan penting dalam menentukan arah dan membentuk masa depan dunia pendidikan di Indonesia.

Menurut Sendy, perpaduan pertumbuhan ekonomi, perubahan kebutuhan tenaga kerja serta peningkatan prioritas terhadap pendidikan telah menyebabkan bertambahnya tantangan bagi pencari kerja dan pengusaha, termasuk di Indonesia.

“UpGrad berkomitmen untuk menjawab berbagai tantangan tersebut melalui pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan lokal serta menjadi jembatan antara pencari kerja dan pihak perusahaan. Saya sangat senang dapat bergabung dengan upGrad dan tidak sabar untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia melalui pendidikan tinggi yang dapat diakses siapa saja, terlepas dari waktu dan jarak,” kata Sendy dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Dia juga menjabarkan, dengan belajar bersama upGrad, peserta didik atau mahasiswa tidak perlu meninggalkan pekerjaan mereka demi meningkatkan keterampilan dan bakat mereka untuk menjadi seorang profesional yang berpengetahuan luas. upGrad juga akan terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan tinggi dan pakar di seluruh dunia.



Di Indonesia sendiri, upGrad akan bekerja sama dengan universitas negeri dan swasta untuk secara bersama mempercepat pertumbuhan talenta Indonesia. upGrad sangat menghargai para talenta lokal di seluruh dunia, oleh karena itu, upGrad akan berkolaborasi untuk mengembangkan program-program khusus untuk peserta didik atau mahasiswa Indonesia melalui sinergi bersama pakar industri lokal, mitra universitas, perusahaan, dan mentor kursus yang berasal dari Indonesia.

Sementara itu, CEO upGrad Asia Pasifik, Zubin Gandevia mengatakan penunjukan Sendy Filemon sebagai Country Head Indonesia menegaskan komitmen perseroan untuk mendukung upaya berkelanjutan pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

“Sendy akan memimpin misi kami untuk memanfaatkan model daring yang telah terbukti dan teknologi kelas dunia milik upGrad, serta menyajikannya dengan rasa ‘100% Indonesia’ agar dapat membekali para peserta didik atau mahasiswa dalam menghadapi tantangan pekerjaan saat ini serta mengakselerasi karir di masa depan,” ujar Zubin.
(her)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)