Bank Mandiri Punya Peluang Turunkan Bunga Kredit

loading...
Bank Mandiri Punya Peluang Turunkan Bunga Kredit
Ilustrasi. FOTO/Yorri Farli
JAKARTA - Direktur Keuangan & Strategi Bank Mandiri Sigit Prastowo optimistis akan terus menurunkan suku bunga dasar kredit atau SBDK sesuai anjuran pemerintah dan otoritas guna mendongkrak permintaan kredit.

Dengan menurunkan SBDK, menurut dia kredit menjadi lebih menarik di mata debitur. "Penurunan SBDK menjadi lebih menarik, karena mendorong gairah debitur untuk mendapatkan kredit yang lebih murah," kata dia dalam jumpa pers secara online di Jakarta (15/3/2021).

Baca Juga: Semua Diskon 10% Pakai Kartu Kredit MNC Bank di Aplikasi eMShop, Happy Shopping!

Sigit menjelaskan, penurunan SBDK ini juga untuk merespons arahan pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta mendorong pemulihan ekonomi nasional (PEN). "Meski tren penurunan suku bunga memengaruhi NIM, tetapi pendapatan dengan kredit yang lebih positif akan meningkatkan laba," imbuhnya.



Baca Juga: Tak Mau Berat Sebelah, Erick juga Minta Bank Partikelir Turunkan Bunga Kredit

Dia juga menyebutkan penyaluran kredit awal tahun ini sudah dalam tren positif. Menurutnya penyaluran awal tahun ini justru lebih tinggi dari tahun sebelumnya. "Bahkan posisi per Januari sudah lebih tinggi Rp11 triliun dari posisi akhir tahun lalu, sehingga kami juga optimistis target kredit tahun ini tercapai," katanya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top