Dipuji Jokowi, Ini Cerita Satpam yang jadi Supervisor Berkat Ikut Prakerja

Rabu, 17 Maret 2021 - 15:32 WIB
loading...
A A A
“Saya buka pelatihan maksudnya untuk buka usaha karena umur saya kan sudah 41 tahun waktu itu, agak susah cari kerja. Terus saya ambil yang marketing optimasi dulu, karena itu untuk memasarkan produk lewat online,” ungkap Rio.

Di saat yang bersamaan, kata Rio, ada penerimaan perusahaan operator seluler. “Saya iseng-iseng Pak, daftar turut serta kan sertifikat itu, yang dari kartu pekerja. Saya dipanggil, diwawancarai oleh general manager, terus ditawari untuk jadi karyawan di bagian pemasangan poster, untuk produk. Terus saya iyakan aja Pak,” katanya.



Rio mengatakan menurut perusahaan bahwa dirinya mampu untuk bekerja di perusahaan itu, karena ada sertifikat kartu prakerja. “Jadi kartu prakerja cocok. Yang lebih kaget lagi, setelah saya mengalami pekerjaan selama 3 bulan karena mungkin kinerja saya, saya diangkat jadi supervisor. Dan saya mengambil pelatihan lagi untuk mengasah keterampilan saya, memasarkan produk lewat internet Pak dan ada desain grafis juga yang menunjang pekerjaan saya,” bebernya.

Mendengar hal itu, Jokowi berpesan bahwa jangan berhenti untuk belajar, meningkatkan skill dan kemampuan keterampilan. “Jangan berhenti untuk belajar, jangan berhenti untuk meningkatkan skill, meningkatkan keterampilan kita. Karena kita ini kejar-kejaran dengan perubahan,” tegasnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3220 seconds (0.1#10.140)