Kadin Sumatera Dukung Anindya Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia

Jum'at, 19 Maret 2021 - 13:09 WIB
loading...
Kadin Sumatera Dukung Anindya Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia
(Dari kiri ke kanan): Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Anindya Bakrie.
A A A
JAKARTA - Tujuh Pimpinan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi se-Sumatera menyatakan dukungan kepada Anindya Bakrie untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. Dukungan itu disampaikan dalam silaturahmi Kadin se-Sumatera yang dihadiri Anindya di Batam, Kepulauan Riau, Kamis malam (18/3).

Ketua Kadin Sumatera Utara Ivan Batubara menyatakan, pengusaha harus segera pulih bersama-sama dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Nah, untuk bangkit tersebut, dibutuhkan sosok Ketua Umum Kadin Indonesia yang pas. “Dari kesimpulan diskusi kami, Bung Anin adalah tokoh yang sesuai,” kata Ivan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/3/2021).

(Baca juga:Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Calon Kuat Ketum Kadin)

Ivan mengaku telah melakukan pertemuan dengan Ketua Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara untuk menentukan pilihan Ketua Kadin Indonesia yang mampu melanjutkan perjuangan pemimpin sebelumnya. Anindya dianggap memiliki banyak pengalaman di dunia usaha dan organisasi. Apalagi Anindya telah 15 tahun mengabdi di Kadin dan teruji mampu menyelesaikan tugas-tugas sulit dengan baik.

Senada dengan Ivan, Ketua Kadin Bangka Belitung Thomas Jusman menyatakan turut mendukung Anindya untuk memimpin Kadin Indonesia. Dia pun yakin, Kadin Daerah (Kadinda) se-Sumatera kompak mendukung Anindya. Buktinya, tujuh pimpinan Kadin se-Sumatera hadir dalam silaturahmi bersama Anindya.

(Baca juga:Ridwan Kamil Dukung Anindya Bakrie Pimpin Kadin, Ini Pesannya)

“Anin adalah seorang yang ramah, santun, berpendidikan dan punya hubungan emosional dengan daerah,” puji Thomas.

Ia percaya, Anindya mampu memberdayakan Kadin di daerah, sesuai dengan tekad putra Aburizal Bakrie itu untuk membangun Indonesia dari daerah. “Saya harap beliau yang jadi,” ucapnya.

(Baca juga:Dukung Anindya Bakrie, Ini Pesan Kadin dan Asosiasi se-Jawa Barat)

Wakil Ketua Kadin Aceh Indra Azmi menyatakan, hampir semua daerah mendukung Anindya Bakrie. “Insya Allah Anin akan pimpin Kadin 2021-2026,” kata Indra, mewakili Ketua Kadin Aceh yang baru almarhum.

Anindya senang mendapat dukungan ini. Namun, kata dia, yang paling penting adalah Kadin bersatu, agar semuanya bisa maju bersama. “Kami sudah lama berbakti buat Kadin. Nanti, tentunya setelah Pak Rosan (Rosan Roeslani, Ketua Umum Kadin yang kini menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat) menentukan kapan ada Munas dan di mana, kami ingin melanjutkan perjuangan beliau,” kata Anindya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)