Erick Thohir Angkat Orang Baru untuk Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo

Senin, 22 Maret 2021 - 21:10 WIB
loading...
Erick Thohir Angkat Orang Baru untuk Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) selaku pemegang saham PT Jamkrindo menetapkan Suwarsito sebagai Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo. Pengangkatan itu sekaligus menggantikan Amin Mas’udi yang sudah meninggal dunia.

Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-94/MBU/03/2021 dan Nomor 03/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/III/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Jaminan Kredit Indonesia. Keputusan ini didampaikan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar pada Senin (22/3/2021). ( Baca juga:Bentuk Holding Ultra Mikro Tanpa Otak-atik DPR, Tanri Abeng: Pemerintah Perlu Terbitkan PP )

Pemegang saham seri A Dwi Warna diwakili oleh Plt Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisono dan Asisten Deputi Manajemen Sumber Daya Manusia Eksekutif Kementerian BUMN Andus Winarno serta pemegang saham seri B Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Robertus Billitea.

Setelah Amin Mas’udi wafat, peran dan tugas direktur bisnis penjaminan dirangkap oleh Direktur Pperasional dan Jaringan PT Jamkrindo Kadar Wisnuwarman. Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari mengatakan, jajaran manajemen PT Jamkrindo menyambut baik masuknya Suwarsito dalam jajaran direksi.

"(Pengangkatan) ini akan menambah kekuatan baru PT Jamkrindo dalam melakukan langkah-langkah strategis pengembangan bisnis yang inovatif, akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas," ujar Abdul Bari dalam keterangan pers, Senin (22/3/2021).

Abdul menilai, Suwarsito memiliki banyak pengalaman di bidang bisnis penjaminan. Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo, lelaki lulusan Magister Manajemen Universitas Hasanuddin itu merupakan Kepala Divisi Bisnis II di Jamkrindo.

Dia bergabung sejak tahun 1997 di perseroan pelat merah itu. Berbagai posisi pernah dia emban. Misalnya, pernah menjadi Kepala Cabang Banjarmasin, Kepala Cabang Pekanbaru, Kepala Cabang Bandung, dan Kepala Cabang Jakarta. Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Umum, Kepala Kantor Wilayah III Jakarta, Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Bank, hingga terakhir Kepala Divisi Bisnis II. ( Baca juga:Tolak Proposal Pembicaran Biden-Putin, Rusia: AS Kembali Lewatkan Peluang Emas )

Dengan pengangkatan direksi tersebut, susunan direksi yang baru Jamkrindo sebagai berikut:

Direktur Utama : Putrama Wahju Setyawan
Direktur Bisnis Penjaminan : Suwarsito
Direktur Operasional dan Jaringan : Kadar Wisnuwarman
Direktur Direktur Msdm, Umum Dan Kepatuhan : Sulis Usdoko
Direktur Keuangan, Investasi Dan Manajemen Risiko : I. Rusdonoban
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)