Meski Pandemi, Jokowi: Pemerintah Tetap Konsisten Jalankan Program Kerja

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:33 WIB
loading...
Meski Pandemi, Jokowi: Pemerintah Tetap Konsisten Jalankan Program Kerja
Bendungan Napun Gete yang belum lama diresmikan. Foto/KemenPUPR
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 memengaruhi hampir semua sendi-sendi kehidupan, mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi. Pasalnya, aktivitas masyarakat dibatasi untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Meskipun begitu, pemerintah tetap konsisten untuk menjalankan program kerja yang ada. Seperti pembangunan infrastruktur hingga penyediaan lapangan kerja terus dilakukan oleh pemerintah. ( Baca juga:Kemarahan China Menyasar Nike dan H&M Terkait Kapas Xinjiang )

Pemerintah juga tetap secara konsisten untuk melakukan upaya-upaya menghentikan pandemi. Misalnya dari mulai upaya pembatasan aktivitas masyarakat hingga program vaksinasi yang saat ini sudah berjalan.

"Dalam situasi saat ini pemerintah tetap konsisten mempercepat semua program kerja yang ada. Selain tentu saja upaya menghentikan pandemi," ucap Presiden Joko Widodo dalam acara 'Vaksinasi Sukses Ekonomi Bangkit', Kamis (25/3/2021).

Selain itu, pemerintah juga terus memastikan untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak bangsa, meskipun di tengah situasi pandemi. Hal ini menjadi prioritas pemerintah karena anak-anak bangsa akan menjadi salah satu aset masa depan negara.

"Serta kita ingin memastikan anak-anak memperoleh pendidikan yang layak karena anak-anak kita masa depan Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, pemerintah juga tengah mengupayakan program pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi. Ada beberapa program yang dijalankan oleh pemerintah, di antaranya pemberian beberapa insentif bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan dunia usaha. ( Baca juga:Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Pendiri Pasar Muamalah Depok Zaim Saidi )

"Pada saat yang bersamaan diupayakan program pemulihan ekonomi. Ini yang tidak mudah. Dan juga program-program prioritas. Bantuan insentif bagi masyarakat terdampak pandemi terus dilakukan, terus digulirkan," jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)