Buat Kebersamaan di Ruang Makan Lebih Berkesan saat Lebaran

Rabu, 20 Mei 2020 - 11:07 WIB
loading...
A A A
Elemen-elemen dalam ruangan seperti console table atau lukisan dan cermin antik juga jadi nilai tambah apabila diekspos dengan cahaya langsung. Dinding ukiran yang memiliki nilai seni atau dinding bertekstur juga tidak boleh luput dari sorot lampu untuk memperkaya suasana ruangan.

"Backdrop dinding juga dapat dimainkan dengan pencahayaan di sekeliling backdrop dengan efek backlight, sehingga menimbulkan kesan melayang," katanya. (Baca juga: Tips Menciptakan Ruang Santai di Dalam Rumah)

Penggunaan dimmer juga dapat dilakukan untuk mendapatkan mood dan atmosfer yang diinginkan, baik untuk kegiatan keluarga maupun acara makan formal yang mengundang tamu. "Penerapan cahaya yang tepat di ruang makan bisa membangkitkan selera makan bagi para penghuninya. Selain itu, suasana yang dihasilkan oleh permainan dimmer tersebut dapat memberikan kesan fleksibel," tambahnya.

Pencahayaan untuk jamuan makan dengan kolega pada sebuah pesta di sebuah gedung pertemuan atau hotel akan berbeda dengan pencahayaan untuk jamuan makan keluarga di rumah. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)