Pesan Menko Luhut ke Anindya Bakrie: Kadin Daerah Harus Naik Kelas

Senin, 29 Maret 2021 - 21:20 WIB
loading...
Pesan Menko Luhut ke Anindya Bakrie: Kadin Daerah Harus Naik Kelas
Calon Ketua Umum Kadin, Anindya Novyan Bakrie mendampingi sejumlah pengurus Kadin daerah bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Anindya Novyan Bakrie mendampingi sejumlah pengurus Kadin daerah bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kementerian Maritim dan Investasi hari ini.

“Sebenarnya saya ini hanya mengantar teman-teman dari Kadin daerah, karena mereka adalah panglima-panglima pengusaha dan perusahaan di provinsi. Hadir di sini dari Kepri, Babel, Jawa Barat, Papua Barat, Gorontalo, Bali. Ini hanya beberapa dari 34 provinsi,” kata Anindya Bakrie seusai pertemuan dengan Menteri Luhut di Jakarta, Senin (29/3/2021).



Anindya yang merupakan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) itu mengungkap isi pertemuan dengan Menko Luhut membicarakan mengenai berbagai macam kesempatan investasi pasca COVID-19, dengan adanya stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), turunan dari UU Cipta Kerja.

Selain itu, dalam diskusi tersebut para Ketua Kadin Daerah juga menyampaikan sejumlah harapan kepada Pak Menko Luhut untuk bisa melakukan kerja sama, terutama sejumlah usaha yang bisa dikerjakan oleh Kadin di daerah.

Tak hanya itu, Anindya juga bercerita bahwa Menko Luhut menyampaikan banyak sekali yang bisa dikerjasamakan antara pemerintah dengan Kadin. Misalnya, food estate yang saat ini sedang digarap oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Jadi, saya lihat dengan seperti ini, akan sangat besar dampaknya bagi perekonomian,” ujar calon Ketua Umum Kadin ini.

Menurut dia, saat ini memang situasi di daerah maupun Indonesia sedang sulit. “Di sinilah kita percaya, bahwa memang Kadin itu harus bisa tumbuh kembali pasca COVID-19, tapi tumbuhnya bareng-bareng,” jelasnya.

Selanjutnya Anindya mengatakan, Menko Luhut juga mengingatkan agar Kadin naik kelas. Dalam pertemuan, kata dia, dibahas mengenai kawasan industri, kawasan industri turisme, produk lain pariwisata di Bali, hingga berbagai macam hal infrastruktur.

Terakhir, Anindya Bakrie mengatakan, Menko Luhut meminta supaya Kadin harus lebih fokus membumi untuk bisa membantu UMKM menjadi maju. Untuk itu, Luhut meminta agar Kadin seluruh daerah dikumpulkan untuk mendengarkan paparan pemerintah langsung.

“Jadi, Pak Menko mengatakan tolong kumpulkan teman-teman Kadin provinsi lain untuk bisa dapat paparan langsung dari beliau. Mudah-mudahan sebelum puasa kita atur waktunya, sehingga Kadin dapat bermitra lebih erat lagi dengan pemerintah, karena memang fungsi Kadin adalah mitra strategis pemerintah,” tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)