Pesan Menko Luhut ke Anindya Bakrie: Kadin Daerah Harus Naik Kelas

Senin, 29 Maret 2021 - 21:20 WIB
loading...
A A A
Adapun, Ketua Umum Kadin Bangka Belitung Tomas Jusman mengapresiasi komitmen Anindya Bakrie yang memfasilitasi pengurus Kadin daerah untuk bertemu dengan Menko Luhut. Menurut dia, Anindya Bakrie ingin memajukan Indonesia dari daerah-daerah.

“Kami sangat mengapresiasi Pak Anindya Bakrie yang bisa memfasilitasi kami ketemu Pak Menko (Luhut), tentunya momen langka bagi kami. Kami merasa bahwa komitmen Pak Anindya ingin kita maju bersama membangun Indonesia itu dari daerah, dan inilah bentuk komitmennya bertemu Pak Menko,” ujarnya.



Pada kesempatan itu, Tomas menyampaikan potensi-potensi yang ada di daerahnya Bangka Belitung. Saat ini, kata dia, Bangka Belitung sedang bertransformasi ekonomi dari sumber daya alam (SDA) ke perekonomian berkelanjutan, salah satunya pariwisata mengingat garis pantai di Babel sekitar 1.200 kilometer.

“Kita mengusulkan kawasan ekonomi khusus pariwisata. Kita harap audiensi ini menjadi momen baik untuk percepatan kawasan ekonomi pariwisata. Di Babel, sebagai trigger untuk mendorong sumber perekonomian baru dalam menarik investasi-investasi baru pada saat pemulihan ekonomi nasional ini,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Umum Kadin Jawa Barat Cucu Sutara mengatakan Menko Luhut mengharapkan Kadin menjadi mitra strategis bagi pemerintah ke depan, sehingga Kadin tidak bisa tinggal diam dan putus asa di tengah situasi pandemi COVID-19 sekarang ini.

“Pak Menko berharap Kadin bicara terdepan untuk pemulihan ekonomi nasional. Kita tidak boleh putus asa meski pandemi, tapi harus yakin,” tutupnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)