Peluang Usaha Aksesoris Wanita Masih Cukup Menjanjikan

Kamis, 01 April 2021 - 23:56 WIB
loading...
Peluang Usaha Aksesoris Wanita Masih Cukup Menjanjikan
Bisnis aksesoris wanita sangat laris diserbu oleh pasar terutama kaum perempuan. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Gaya dan fesyen aksesoris perempuan terus bergerak dinamis mengikuti perkembangan zaman dan model terkini, karena memang kodrat perempuan ingin selalu tampil anggun, mempesona dan modis dalam berbagai suasana karena dengan menggunakan aksesoris yang serasi maka penampilan akan terlihat cantik dan menawan.

Maka tak heran pula banyak wanita yang rela merogoh kocek yang besar hanya untuk membeli aksesoris. Hal ini membuat peluang usaha aksesoris wanita masih menjanjikan. Dimana bisnis aksesoris wanita sangat laris diserbu oleh pasar terutama kaum perempuan.

Peluang inilah yang ditangkap Sumber Bintang Perkasa Group, sebuah perusahaan yang telah menjalani bisnis fesyen aksesoris perempuan selama lebih dari 30 tahun. Selama 3 dasawarsa membangun bisnisnya, perusahaan ini telah sukses menjadi distribusi aneka produk perhiasan lapis emas dan berbagai macam aksesoris perempuan yang cukup besar di Indonesia.



Dalam perkembangan bisnisnya, aneka perhiasan ini membantu pelaku UMKM dan pedagang besar untuk mendapat aneka produk yang bagus dengan harga terjangkau untuk di jual kembali.
Sejalan dengan terus meningkatnya pangsa pasar dan juga menyambut tantangan di era digitalisasi maka, Sumber Bintang Perkasa Group mendirikan anak perusahaan, khusus menangani penjualan melalui e-commerce melalui PT Mitra Aksesoris Indonesia (MAI) karena sebelumnya perusahaan yang menangani aneka produk distributor & retail dilakukan oleh PT Bintang Hartono Jaya.

Sumber Bintang Perkasa Group kembali melihat potensi dan peluang bisnis untuk memenuhi kebutuhan aksesoris perempuan yang terus tumbuh dan semakin bervariasi di tahun 2016 dengan membuat merk dagang NORAMI dengan target pasar untuk para pedagang dan toko rekanan.

Brand Manager Mitra Aksesoris Indonesia Irwansyah Lubis mengatakan, peluang bisnis aksesoris wanita saat ini terbilang sangat prospektif dengan respon positif dari para pedagang dan toko rekanan perusahaan.

“Karena meningkatnya permintaan aksesoris perempuan, seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat dan khususnya kaum perempuan masa kini yang ingin selalu mengikuti trend model khususnya aksesoris. Melihat dinamika tersebut, maka PT MAI meluncurkan merek NORAMI yang bisa di pesan melalui e-commerce di Indonesia. Kami optimis semua produk NORAMI bisa memenuhi kebutuhan aksesoris perempuan dari mulai kuncir rambut, bando hingga alat make up,” kata Irwansyah di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Untuk saat ini NORAMI mempunyai 15 jenis produk yang akan launching di marketplace dari 1.000 jenis produk yang dijual untuk reseller atau UMKM dan untuk tahun ini menargetkan 50 jenis produk yang bisa menjadi pilihan pembeli di marketplace.

Dari pertumbuhan pelanggan untuk reseller atau UMKM sekarang, jelas Irwansyah, NORAMI memiliki 2.000 reseller besar yang tersebar di hamper seluruh pelosok Indonesia dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)