Accelerice Dorong Peningkatan Bisnis Startup Makanan dan Minuman

Jum'at, 02 April 2021 - 09:24 WIB
loading...
A A A
Menteri Koperasi Teten Masduki mengatakan, UMKM di sektor makanan dan minuman memiliki potensi yang luar biasa untuk dapat membantu bangkitnya perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan pengetahuan dan bimbingan dari mentor yang tepat, agar dapat mengoptimalkan potensi bisnis yang ada.

“Melalui program Food Startup Indonesia Accelerator ini, kami berharap akan dapat membantu mempersiapkan para peserta UMKM makanan dan minuman terpilih untuk dapat beradaptasi, bertransformasi dalam situasi penuh tantangan pandemi ini. Juga, dapat dihubungkan dengan agregator/akselerator dalam ekosistem UMKM nasional untuk pemastian keberlanjutannya," tuturnya.

Lebih lanjut Charlotte menambahkan, 10 Startup tersebut akan mendapatkan fasilitas penunjang untuk validasi pasar, seperti akses untuk menggunakan Accelerice Kitchen untuk Research And Development (RnD) dan kesempatan untuk mendisplay produknya di Rak Sebelah dari Accelerice Indonesia selama 1 bulan.

Selain itu, mereka juga mendapatkan paket spesial enterprise partnership dan marketing asset penunjang penjualan produk dari Grab Indonesia selama 3 bulan, termasuk terdaftar dalam GrabFood & GrabMart.



“Melalui program ini, diharapkan dapat menghasilkan lebih banyak startup makanan dan minuman Indonesia yang menjadi salah satu brand ternama, terdepan dalam inovasi dan memiliki daya saing tinggi, sehingga tidak hanya berkompetisi di market Indonesia, tetapi juga di pasar luar negeri,” paparnya.

Sebelumnya FSIA telah diselenggarakan sebanyak tiga kali dan telah mendukung lebih dari 60 startup dan memasilitasi inovasi hingga lebih dari 900 produk makanan dan minuman.

Mengingat animo pendaftar yang tinggi, Accelerice Indonesia berencana menggelar program gelombang berikutnya, yakni FSIA 5, yang diagendakan pada kuartal ketiga tahun ini.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2752 seconds (0.1#10.140)