CIMB Niaga Gelar Forum Indonesia Bangkit, Dorong Inovasi Lintas Sektor

Selasa, 06 April 2021 - 23:23 WIB
loading...
CIMB Niaga Gelar Forum Indonesia Bangkit, Dorong Inovasi Lintas Sektor
Foto/dok
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar Forum Indonesia Bangkit seri pertama. Pada edisi perdana ini perseroan memilih tema "Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional ".

Forum Indonesia Bangkit akan menjadi rangkaian program sepanjang 2021. Diharapkan ini menjadi ruang virtual bagi nasabah CIMB Niaga dan masyarakat untuk mengakses informasi terbaru, perkembangan terkini, dan insight lintas sektor usaha. Selain itu, forum ini juga akan menjadi wadah lintas sektor untuk berkolaborasi demi percepatan pemulihan ekonomi. ( Baca juga:Wapres: Revitalisasi Pasar Rakyat untuk Pemulihan Ekonomi )

Acara dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) K.H. Ma’ruf Amin , Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin, serta nara sumber utama lainnya.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, saat ini dunia sedang menghadapi situasi perekonomian menantang yang dimulai dari krisis kesehatan. Oleh karena itu, pemulihan ekonomi perlu dimulai dari pemulihan sektor kesehatan masyarakat, salah satunya melalui program vaksinasi yang sudah digencarkan pemerintah. ( Baca juga:2.869 Peserta UTBK SBMPTN akan Ujian di Pusat UTBK ITERA, Ini yang Wajib Dibawa )

"Pemulihan ekonomi tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak atau sektor saja, tetapi diperlukan kolaborasi lintas sektor. Forum ini diharapkan menjadi wadah untuk memfasilitasi hal tersebut,” kata Tigor saat membuka Forum Indonesia Bangkit seri pertama di Jakarta (6/4/2021).

Pada Forum Indonesia Bangkit ini, para nara sumber menekankan pentingnya membangun optimisme dan berkolaborasi dalam rangka pemulihan ekonomi untuk Indonesia bangkit. Selain Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin yang menyampaikan keynote speech, nara sumber lainnya berbagi pandangan mewakili sektor masing-masing. Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, misalnya, membawakan tema Strategi Vaksinasi untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)