Cegah Banjir Impor, Luhut Ajak Masyarakat Lakukan Aksi Bela Negara

Rabu, 07 April 2021 - 20:40 WIB
loading...
Cegah Banjir Impor, Luhut Ajak Masyarakat Lakukan Aksi Bela Negara
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh masyarakat dan pelaku usaha untuk mendukung gerakan bangga buatan Indonesia di tengah ramainya barang impor masuk ke RI.

"Jadi gerakan bangga buatan Indonesia dan gerakan berwisata di Indonesia ini, dengan berbelanja produk-produk buatan Indonesia khususnya UMKM," ujar dia dalam agenda Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021, secara virtual, Rabu (7/4/2021).



Kemudian kata dia, berbelanja produk itu juga, bisa menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS yang merupakan standar QR Code nasional untuk pembayaran digital) di seluruh Indonesia yang sangat membantu masyarakat di masa pandemi. "Ayo sama-sama kita bela negara dengan berbelanja produk dalam negeri menggunakan QRIS untuk pemulihan ekonomi nasional," ungkap dia.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan terus menggaungkan campain bangga buatan Indonesia. Tujuannya, supaya produk dalam negeri berjaya di pasar global dan akhirnya bermanfaat bagi peningkatan ekspor.



Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, dirinya berkali-kali mengajak para stafnya untuk mendukung dan bangga dengan produk Indonesia. Bahkan, dirinya memberikan contoh langsung dengan selalu memakai produk-produk milik dalam negeri. “Sebagai contoh apa yang saya kenakan hari ini, batik 100% karya anak bangsa. Teman-teman memakai batik menunjukan keberpihakan,” ujarnya dalam acara Forum Strategi Pengembangan Ekspor Nasional dan Sosialisasi IA-CEPA.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)