Protelindo Gandeng IDI dan Halodoc Distribusikan Alat Kesehatan

Sabtu, 18 April 2020 - 22:36 WIB
loading...
Protelindo Gandeng IDI dan Halodoc Distribusikan Alat Kesehatan
Protelindo gandeng IDI dan Halodoc mendistribusikan alat kesehatan ke rumah sakit, dimana ada lebih 2000 unit APD, 2000 unit Face Shield dan 100 unit PortableSink dibagikan dalam upaya menangani wabah COVID-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) menggandeng IDI dan Halodoc untuk mendistribusikan alat kesehatan ke rumah sakit. Total ada lebih dari 2000 unit APD/protective suit, 2000 unit Face Shield dan 100 unit PortableSink dibagikan dalam upaya menangani wabah virus Corona (COVID-19).

Direktur PT. Protelindo Indra Gunawan menerangkan, melalui program Protelindo Berbagi bantuan diberikan ke sejumlah rumah sakit yang kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan telah direkomendasi oleh Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) sejak awal April. Bantuan ini dilakukan karena pihaknya sepakat bahwa untuk memerangi Covid-19 ini pemerintah tidak bisa berjuang sendiri

"Sektor pemerintah dan swasta harus bahu membahu, serta dibutuhkan kontribusi dari masyarakat. Kita semua patut mengutamakan solidaritas bangsa,dan bergotong-royong bersama pemerintah mengatasi krisis,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (18/4/2020).

Inisiatif ini juga mendapatkan sambutan yang baik dari IDI. Sebab saat ini kebutuhan berbagai alat kesehatan seperti APD, cover all, masker, face shield serta portable sink jumlahnya sangat terbatas, sementara permintaan terus meningkat.

Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih sangat mengapresiasi donasi dan dukungan Protelindo ini. Dukungan dari semua masyarakat, katanya, sangat dibutuhkan untuk membantu rumah sakit memerangi pandemik ini.

"Terima kasih serta penghargaan atas donasi serta dukungan PT Protelindo untuk tenaga Medis. Mengingat kemungkinan pandemi ini dapat berlangsung dalam jangka waktu yang relatif panjang, kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak amat diperlukan," terangnya.

Adapun rumah sakit yang mendapat bantuan adalah RSAL Mintohardjo, RSUD Pasar Minggu, RS Fatmawati, RSUD Cengkareng, RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, RS Persahabatan, RS Sulianto Saroso, RS UI, Kep Dept Anastesi, RS Kramat 128, RS St. Carolus, RSU UKI, RSUD Pasar Rebo, RS Pelni, RSUD Tarakan, BBTKL dan beberapa Puskesmas di Jakarta.

Selain rumah sakit di Jakarta, Protelindo Berbagi juga mendistribusikan Face Shield ke beberapa rumah sakit di Jawa Tengah dan Jogjakarta, seperti Panti Rapih Group, RS Emanual, Banjarnegara dan beberapa rumah sakit serta puskesmas lainnya di area tersebut.

Selain itu Protelindo Berbagi juga mendistribusikan Protective Suit (APD), masker dan termometer ke rumah sakit di Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau. Protelindo akan terus melanjutkan program ini guna mendukung para petugas dan fasilitas kesehatan. Sementara itu, ditemui terpisah CEO dari Halodoc Jonathan Sudharta menyatakan apresiasinya atas gerakan ini.

"Salut kepada semua pihak yang terlibat pada gerakan ‘Ayo Perangi COVID-19’. Sebuah langkah yang baik untuk percepatan pengentasan COVID-19. Semoga dengan adanya gerakan ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada semua fasilitas layanan kesehatan," katanya.
(ant)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)