Emiten DGNS Siap Layani Tes DNA, Bisa Temukan 500 Data Genetik

Jum'at, 09 April 2021 - 23:00 WIB
loading...
Emiten DGNS Siap Layani Tes DNA, Bisa Temukan 500 Data Genetik
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Emiten laboratorium , PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS), meluncurkan inovasi layanan tes genetik yaitu Circle DNA by Diagnos Genomics. Tes DNA ini mampu membaca lebih dari 500 data genetik dengan pemeriksaan yang sangat komperhensif. ( Baca juga: Jumlah Emiten Naik Tinggi Dua Tahun Belakangan, Tapi Valuenya Tidak Seberapa )

DNA kini menjadi kian penting bagi kehidupan manusia, karena tes DNA atau tes genetik bukan hanya untuk mengetahui garis keturunan atau identitas seseorang. Circle DNA yang mengadaptasi perkembangan teknologi genetik, juga dapat membaca kebutuhan nutrisi dan bakat yang dimiliki oleh pasien.

Managing Director PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk Dennis Jacobus mengatakan kebutuhan tes genetik adalah tindakan yang sangat penting, “Di masa depan, setiap individu akan memiliki paspor genomik mereka sendiri dan paspor ini mengandung data yang menunjukkan profil genetik seseorang. Apa yang mereka butuhkan, kapan dan bagaimana cara pemenuhan kebutuhan yang optimal,” ujar Dennis di Jakarta (9/4/2021).

Dennis juga menambahkan Diagnos Genomics memiliki visi untuk mencapai inovasi sesuai perkembangan keilmuan di bidang genomik, karena itu perseroan meluncurkan Tes Circle DNA by Diagnos Genomics.

Circle DNA by Diagnos Genomics merupakan tes yang sangat komprehensif. Terdapat lebih dari 500 laporan yang memuat informasi mengenai kebutuhan nutrisi, bakat, serta profil genetik terkait kesehatan dan respons terhadap obat-obatan. "Dengan pemeriksaan ini, pasien akan mendapatkan informasi utuh mengenai dirinya sebagai individu yang unik, dan otentik. Sehingga membantu pengembangan potensi, memenuhi kebutuhan nutrisi, berolahraga, maupun dalam memelihara kesehatan," ujarnya. ( Baca juga: Singgah di Masjid Lembata, Presiden Jokowi Jadi Imam Salat Jamak Ashar )

Dengan pemeriksaan ini, pasien akan mendapatkan 115 laporan risiko kanker & penyakit, 60 laporan diet, kebugaran, dan kesehatan, 163 laporan pembawa kondisi gen tubuh, 102 laporan sensitivitas obat, 28 laporan profil potensi fisik dan perilaku dan juga pasien bisa berkonsultasi dengan konselor Genetika Diagnos Genomics.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1532 seconds (10.101#12.26)