Bisnis Penjualan Aksesoris Panlandwoo Berkilau di Tengah Pandemi! Apa Rahasianya?

Sabtu, 10 April 2021 - 14:32 WIB
loading...
Bisnis Penjualan Aksesoris Panlandwoo Berkilau di Tengah Pandemi! Apa Rahasianya?
Di tengah situasi yang mengkhawatirkan ini, Panlandwoo, brand lokal asal Bali, malah terus bertumbuh secara signifikan. Apa rahasianya?. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Semenjak pandemi Covid-19, banyak bisnis yang rugi besar dan harus gulung tikar. Menurut laporan Mckinsey & Company, bisnis fashion secara global mengalami penurunan keuntungan sebesar 93% pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2019.

Di tengah situasi yang mengkhawatirkan ini, Panlandwoo, brand lokal asal Bali, malah terus bertumbuh secara signifikan. Apa rahasianya?. “Semenjak pandemi Covid-19, kami terus mengalami kenaikan penjualan” tutur Michael Putra, selaku pemilik brand Panlandwoo.



Hal ini berkaitan erat dengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diberlakukan selama pandemi. Banyak kalangan masyarakat yang dulunya mencari hiburan di mall terpaksa berdiam di rumah. Oleh karena itu banyak yang akhirnya melirik belanja online sebagai alternatif untuk belanja kebutuhan hidup, termasuk untuk kebutuhan fashion.

“Zaman sudah berubah. Pelan-pelan tapi pasti, teknologi akan semakin terintegrasi ke dalam segala aspek kehidupan, termasuk kegiatan berbelanja. Iklan pada televisi, majalah, dan papan reklame pun pelan-pelan mulai digantikan dengan iklan pada media sosial,” kata Michael.

“Kami di Panlandwoo sudah menyadari pentingnya digital marketing sejak awal berdiri di tahun 2018, dan kami selalu berfokus di sana,” sambungnya.



Langkah itu terbukti cukup bagus dari sisi pemasaran dan branding perusahaan. Pemilihan strategi yang tepat membuat akun Instagram Panlandwoo berhasil mendapatkan lebih dari 800 ribu followers dalam waktu kurang dari 3 tahun, demikian halnya dengan akun Shopee Panlandwoo yang mendapatkan lebih dari 500 ribu follower dalam waktu yang sama.

“Kami juga selalu mementingkan kepuasan dan pengalaman berbelanja pelanggan-pelanggan kami. Oleh karena itu, Panlandwoo memberikan garansi uang kembali jika produk yang diterima tidak sesuai dengan ekspektasi pembeli.” Kata Michael.

“Visi dari Panlandwoo adalah menjadi brand aksesori wanita nomor 1 di Indonesia. Kami ingin agar Panlandwoo dapat menjadi solusi bagi seluruh wanita Indonesia yang menginginkan aksesori elegan dan berkualitas dengan harga terjangkau,” sambung Michael, sambil menambahkan bahwa pihaknya juga akan ikut memeriahkan promo Ramadhan di Shopee dengan memberikan promo-promo menarik seperti diskon hingga 80% dan flash sale setiap harinya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)