Gelar Kharisma Event Nusantara, Sandiaga Uno: Lokomotif Penggerak Ekonomi Masyarakat

Minggu, 11 April 2021 - 09:37 WIB
loading...
A A A
"Kharisma Event Nusantara ini panduan kepada para penyelenggara event tentang bagaimana menyelenggarakan event, dan ini setelah tanggal 10 April, kita akan dampingi event-event di seluruh pelosok Nusantara agar ekonomi rakyat bergerak, tapi dari sisi protokol kesehatan dan dari sisi penanganan pandemi ini juga diutamakan," jelasnya.

Dia berharap melalui Kharisma Event Nusantara ada optimisme bagi para pelaku industri dan menyeimbangkan antara event yang berjalan dan protokol kesehatan. "Inilah bentuk keseimbangan yang kami hadirkan dalam perhelatan malam ini Kharisma Event Nusantara," kata Sandi.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, inisiatif tersebut merupakan terobosan yang bagus. "Ini memberikan harapan bagi para pelaku di industri pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkapnya.

Karena ini merupakan calendar of event yang terkait dengan pariwisata, ekonomi kreatif yang diselenggarakan oleh Kementerian Parekraf. "Harapan yang positif, masih ada harapan yang besar: Bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit lagi," kata Hary.

Dia berpesan kesempatan itu selalu ada di setiap situasi, situasi baik maupun tidak baik. Tinggal bagaimana cara memandang. "Kita harus mampu untuk beradaptasi. Jangan mau menyerah," jelasnya.



Hary sangat optimistis dengan masa depan industri pariwisata. Karena Indonesia kaya dengan alam yang sangat indah, dan itu ada dimana-mana, baik di Sulawesi, Sumatera, Bali, NTT, NTB, Pulau Jawa dan berbagai daerah lainnya.

"Tinggal bagaimana kita mengolahnya. Menjadikan satu daya tarik yang diketahui oleh tentunya dunia," jelasnya.

Begitu pula, industri kreatif, di masa seperti saat ini para pembuat film bisa beralih dari layar lebar ke pembuatan film untuk kebutuhan original content bagi layanan Over the Top (OTT).

Selanjutnya, penyanyi bisa memanfaatkan teknologi untuk membuat channel YouTube, tampil streaming dan lain sebagainya. "Kita harus mampu untuk beradaptasi. Kesimpulannya, kesempatan ada di setiap situasi. Jangan mau menyerah," jelasnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)