Mau Pakai Duit THR Buat Beli Rumah? Simak Dulu Perhitungannya

Kamis, 15 April 2021 - 23:33 WIB
loading...
A A A
"Dengan begitu, sisa 40% dari dana THR dapat disimpan untuk mengumpulkan DP rumah. Namun, jika jumlah THR-nya terbatas dan ingin mewujudkan rencana membeli rumah, maka rayakan Lebaran sehemat mungkin," tuturnya.

Lebih lanjut Marine menambahkan, setelah memperkirakan berapa dana THR yang bisa disisihkan untuk membeli rumah, maka pekerja sebaiknya mulai mencari daerah hunian yang akan diincar dan menyesuaikan dengan kemampuan finansialnya. Apalagi berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index Q1 2021, terjadi penurunan harga properti dan kenaikan suplai properti.



Turunnya harga properti dan naiknya suplai properti menunjukkan pasar properti masih berada dalam situasi buyer’s market. Jadi, bagi konsumen yang sudah siap secara finansial, inilah saat termudah untuk membeli hunian.

"Pembeli rumah pertama akan dimanjakan oleh melimpahnya pilihan properti dengan harga yang bersaing, fasilitas DP Rumah Nol Persen dan pembebasan PPN 100% yang dikeluarkan kebijakannya oleh pemerintah," pungkasnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)