Percepat Bansos, Bayar THR hingga Subsidi Ongkir Demi Genjot Ekonomi di Momen Lebaran

loading...
Percepat Bansos, Bayar THR hingga Subsidi Ongkir Demi Genjot Ekonomi di Momen Lebaran
Menko Airlangga membeberkan, sejumlah langkah untuk menggejot perekonomian Indonesia di momen Lebaran tahun ini. Mulai dari percepat bansos, THR hingga subsidi Ongkir di Harbolnas Ramadhan. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto membeberkan, sejumlah langkah yang dilakukan untuk menggejot perekonomian Indonesia di momen Lebaran tahun ini. Salah satunya adalah dengan pembayaran tunjangan hari raya (THR) baik bagi pegawai swasta maupun untuk PNS dan TNI/Polri.

Baca Juga: Pencairan THR PNS H-10 Tinggal Tunggu Aturannya

Airlangga mengatakan bahwa THR bagi pekerja swasta harus dibayar penuh dan dibayarkan paling lambat H-7 Lebaran. Selain untuk THR PNS, TNI dan Polri akan dibayarkan H-10 Lebaran. Langkah lain adalah dengan mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) .

“Kemudian terkait program perlindungan sosial dan sembako, ini juga terus dilakukan dan Mei-Juni akan dibayarkan di awal bulan Mei,” kata Airlangga dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin (19/4/2021).

“Kemudian bansos berupa beras sedang dalam pematangan, yakni terkait dengan 10 kg sasaran peserta kartu sembako non-PKH,” tuturnya.



Baca Juga: Airlangga Senggol Sri Mulyani, Minta Cairkan THR PNS H-10 Lebaran 2021

Selain pemerintah akan memberikan subsidi ongkos kirim (ongkir) untuk ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) edisi Ramadhan.

“Untuk program dilakukan Harbolnas Ramadhan, Hari Belanja Nasional dengan ongkos kirim ditanggung pemerintah atau platform digital,” pungkasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top