Percepat Bansos, Bayar THR hingga Subsidi Ongkir Demi Genjot Ekonomi di Momen Lebaran

Senin, 19 April 2021 - 17:21 WIB
loading...
Percepat Bansos, Bayar THR hingga Subsidi Ongkir Demi Genjot Ekonomi di Momen Lebaran
Menko Airlangga membeberkan, sejumlah langkah untuk menggejot perekonomian Indonesia di momen Lebaran tahun ini. Mulai dari percepat bansos, THR hingga subsidi Ongkir di Harbolnas Ramadhan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto membeberkan, sejumlah langkah yang dilakukan untuk menggejot perekonomian Indonesia di momen Lebaran tahun ini. Salah satunya adalah dengan pembayaran tunjangan hari raya (THR) baik bagi pegawai swasta maupun untuk PNS dan TNI/Polri.



Airlangga mengatakan bahwa THR bagi pekerja swasta harus dibayar penuh dan dibayarkan paling lambat H-7 Lebaran. Selain untuk THR PNS, TNI dan Polri akan dibayarkan H-10 Lebaran. Langkah lain adalah dengan mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) .

“Kemudian terkait program perlindungan sosial dan sembako, ini juga terus dilakukan dan Mei-Juni akan dibayarkan di awal bulan Mei,” kata Airlangga dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin (19/4/2021).

“Kemudian bansos berupa beras sedang dalam pematangan, yakni terkait dengan 10 kg sasaran peserta kartu sembako non-PKH,” tuturnya.



Selain pemerintah akan memberikan subsidi ongkos kirim (ongkir) untuk ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) edisi Ramadhan.

“Untuk program dilakukan Harbolnas Ramadhan, Hari Belanja Nasional dengan ongkos kirim ditanggung pemerintah atau platform digital,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)