Diinjeksi PPnBM, Penjualan Mobil Honda Ngegas 265 Persen

loading...
Diinjeksi PPnBM, Penjualan Mobil Honda Ngegas 265 Persen
Foto/SINDOnews
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan bahwa relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) memberikan dampak yang sangat signifikan bagi penjualan mobil . Pada Maret lalu, HPM mencatat terjadi kenaikan penjualan sebesar 265% pada produk yang menikmati PPnBM.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, produk-produk Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM mencatat peningkatan penjualan sebesar 265% dibandingkan bulan Februari, dengan HR-V 1.5 mencatat peningkatan penjualan tertinggi, disusul oleh Brio RS, Mobilio, dan BR-V. ( Baca juga:Perusahaan Dengerin Nih Kata Airlangga: THR Pekerja Dibayar Full, Paling Lambat H-7 Lebaran )

"Kami juga mencatat peningkatan permintaan untuk produk terbaru kami yang pada awal April lalu mendapatkan relaksasi pajak, yaitu New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS. Saat ini kami fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen dalam waktu secepatnya,” katanya di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Seperti diketahui, relaksasi pajak diterapkan untuk produk-produk Honda seperti Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, dan termasuk produk-produk yang baru diluncurkan seperti Honda Brio RS, Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS.

Sementara untuk penjualan ritel pada Maret lalu, Honda berhasil mencatatkan penjualan ritel sebesar 10.048 unit atau meningkat sebesar 67% dibandingkan penjualan pada bulan sebelumnya. Kontribusi tertinggi masih datang dari Honda Brio yang menyumbangkan 47% dari total penjualan Honda. Honda Brio Satya terjual sebanyak 2.612 unit dan Honda Brio RS sebanyak 2.148 unit.



Sementara itu, Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan sebesar 2.918 unit, Honda Mobilio sebesar 1.078 unit, dan Honda BR-V sebesar 286 unit. Sedangkan Honda CR-V telah berhasil membukukan penjualan sebanyak 682 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 132 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 60 unit, Honda Jazz sebanyak 41 unit, Honda Odyssey sebanyak 6 unit dan Honda City Hatchback sebanyak 1 unit.

Pada segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 44 unit, Honda Accord sebanyak 23 unit, Honda City Sedan sebanyak 16 unit,dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit. ( Baca juga:Patut Dicontoh, 5 Gaya Hidup Rasulullah SAW yang Bikin Sehat )

Untuk mempertahankan tren penjualan yang positif ini, Honda juga menampilkan seluruh jajaran mobilnya yang mendapatkan relaksasi PPnBM di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang saat ini sedang berjalan hingga tanggal 25 April 2021. Booth Honda juga untuk pertama kalinya menampilkan produk terbaru, yaitu Honda City Hatchback RS kepada publik setelah diluncurkan pada bulan Maret lalu.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top