Terbongkar! Ini Rahasia Raffi Ahmad Cuan Rp8 Miliar Sebulan dari Youtube

Selasa, 20 April 2021 - 19:11 WIB
loading...
Terbongkar! Ini Rahasia Raffi Ahmad Cuan Rp8 Miliar Sebulan dari Youtube
Artis sekaligus pendiri RANS Entertainment. Raffi Ahmad. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Aktor, presenter sekaligus enterpreneur, Raffi Ahmad turut membagikan pengalamannya terkait konsep ekonomi yang mengandalkan kreativitas di tengah masa pandemi. Ia bahkan mengungkapkan bagaimana cara dirinya beradaptasi untuk tetap maju dan mensejahterakan karyawannya lewat Rans Entertainment.

Hal itu dia ceritakan melalui webinar 'Semangat Ekonomi Kreatif Di Tengah Masa Pandemi' bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, Selasa, (20/4/2021). "Adaptasi dan mindset kita harus positif, harus semangat. Kemarin saat covid pertama-tama, kalau anak mudanya menggerutu, aduh nanti gimana, yang ada kita down," beber Raffi Ahmad dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga: Tesla Tewaskan 2 Orang, Harta Elon Musk Ikut Amblas Rp81 Triliun dalam Semalam

Daripada mengeluh, Raffi memilih untuk segera melakukan adaptasi terhadap tantangan. "Kita harus benar-benar beradaptasi dan membenahi mindset kita menjadi besok gimana, apa yang harus kita lakukan," lanjutnya.

Sebagai Youtuber dengan penghasilan hampir Rp 8 miliar perbulan, Raffi mengungkapkan suka duka dalam membangun Rans Entertainment. Ia bahkan menyebut bahwa awalnya Rans hanya memiliki tiga karyawan yang bekerja di garasi rumahnya.

Baca Juga: Gabung Liga Super Eropa, Saham MU & Juventus Meroket

"Dulu Rans hanya 3 karyawan dari garasi kecil. Pertama kali covid saya bingung, kalau ini sampai setahun kita susah. Lalu saya mikir gimana caranya supaya endorse sponsor masuk ke saya. Akhirnya saya bantu UMKM, ibaratnya kalau mau ditolong, kita harus menolong orang dulu," paparnya. "Akhirnya saya promosikan dan mereka kasih feedback, nah dari situ saya ke brand besar. Saya bantu UMKM akhirnya masuk brand besar ke saya," pungkasnya.
(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1941 seconds (10.55#12.26)