Ramai Istana di Ibu Kota Baru, Adhi Karya Siap Ikut Lelang

Rabu, 21 April 2021 - 14:46 WIB
loading...
Ramai Istana di Ibu Kota Baru, Adhi Karya Siap Ikut Lelang
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) kini kembali muncul ke permukaan. Hal ini terutama setelah desain istana kepresidenan tersebar lewat sosial media dan ramai diperbincangkan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Adhi Karya, Entus Asnawi Mukhson mengatakan, pihaknya berharap bisa ikut terlibat dalam pembangunan ibu kota baru. Oleh karena itu, saat proses pelelangan proyek, pihaknya akan mencoba memasukan tawaran.

“Memang yang santer kemaren Istana ada Kantor Kepresidenan. Pada saat bidding kita ikut saja harapannya bisa ikut terlibat,” ujarnya dalam acara Webinar Mengukur Infrastruktur, Rabu (21/4/2021).



Menurut Entus, beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memang akan terlibat dalam proyek ibu kota baru tersebut. Namun, saat ini pemerintah sedang menyiapkan lahan untuk pembangunan ibu kota baru. “Di awal-awal penanganan lahan, luas sekali mungkin akan banyak terlibat terutama (BUMN) Karya dan tentu kita akan ikut,” ucapnya.

Menurut Entus, ada banyak proyek yang bisa digarap perusahaan BUMN Karya termasuk Adhi Karya di Ibu Kota baru. Termasuk juga fasilitas penunjang seperti bendungan, jalan tol dan non tol, hingga pelabuhan maupun bandara.

Hanya saja Entus masih belum menyebutkan proyek seperti apa yang akan digarap oleh perusahaan BUMN Karya ini. Namun, yang bisa dipastikan perseroan akan ikut bagian dalam proyek IKN.



“Kalau pembangunan ibu kota baru yang sekarang dilakukan bukan hanya di ibu kota baru tapi fasilitas penunjang di sekitarnya mulai dari bendungan peningkatan jalan sudah mulai keliatan. Kami akan ikut serta dalam project IKN,” ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)