Tugo.id Hadir Bantu Kalangan UMKM di Tengah Pandemi

Selasa, 20 April 2021 - 10:52 WIB
loading...
Tugo.id Hadir Bantu Kalangan UMKM di Tengah Pandemi
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi membuat masyarakat terpaksa menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru. Segala aktivitas atau kegiatan yang seharusnya dilakukan di luar rumah menjadi tidak leluasa, salah satunya ialah kegiatan berbelanja.

Untuk mencegah penularan virus Corona, masyarakat lebih memilih berbelanja secara online daripada mengunjungi toko secara langsung. Alhasil bermunculanlah berbagai situs belanja baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satunya adalah Tugo.id. Platform toko online berbasis situs web ini mengelola sistem pemesanan online sekaligus sebagai pencatat pesanan otomatis.

( Baca juga:Jalani Puasa Ramadhan Lebih Praktis dengan Belanja di AladinMall! )

Berbeda dengan platform toko online pada umumnya, Tugo.id memberi kesempatan kepada setiap usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) dapat bergabung secara gratis tanpa tagihan biaya komisi tambahan. Kebijakan itu diharapkan dapat membantu para pemilik UMKM dalam mengembangkan bisnis.

“Kami ingin membantu UMKM dalam mengembangkan bisnis. Selama ini kita lihat di sekeliling kita banyak UMKM yang mengalami kesulitan terlebih di masa pandemi seperti ini. Banyak platform toko online yang menarik biaya lumayan tinggi. Oleh karena itu, Tugo.id hadir untuk meringankan beban UMKM. Setiap UMKM dapat membuka toko online di Tugo.id secara gratis tanpa adanya potongan komisi. Kami juga menyediakan berbagai fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM di Indonesia,” tutur Nurul Hasanah, Public Relation Coordinator, Tugo.id, dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (20/4/2021).

Selain dapat mendirikan toko secara gratis, Tugo.id memiliki tampilan yang mudah digunakan serta memiliki fitur reminder untuk pembayaran. Customer akan menginput data pengiriman yang nantinya akan tercatat di sistem secara otomatis.

Fitur-fitur lain juga dimiliki oleh Tugo.id di antaranya ialah transaksi tanpa potongan komisi, terima setiap pesanan via Whatsapp, sistem pencatatan otomatis, dan metode pembayaran lengkap dengan sistem otomatis.

Pengantaran barang terintegrasi dengan Gosend dan fitur kurir pribadi. Fitur kurir pribadi ini diperuntukan khusus bagi toko yang sudah memiliki kurir sendiri sehingga ongkos kirim bisa dibuat lebih murah.

Tak hanya itu, Tugo.id juga memfasilitasi setiap toko yang sudah bergabung dengan promosi gratis di sosial media pribadi milik Tugo.id. Hal ini tentunya dapat membantu para pemilik UMKM untuk menjangkau pasar yang lebih luas sehingga tokonya lebih mudah ditemukan oleh para calon pembeli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)