Terpaksa Parkir Gara-gara Larangan Mudik, Maskapai Minta Insentif ke Pemerintah

Senin, 26 April 2021 - 14:09 WIB
loading...
Terpaksa Parkir Gara-gara Larangan Mudik, Maskapai  Minta Insentif ke Pemerintah
Industri penerbangan berharap pemerintah memberikan insentif untuk parkir pesawat akibat larangan mudik Lebaran tahun ini. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Para pelaku industri penerbangan meminta pemerintah memberikan insentif parkir pesawat menyusul adanya pelarangan mudik Lebaran pada periode 6-17 Mei 2021.

Ketua Umum Indonesia National Air Carrier Association (INACA) Denon Prawiraatmadja mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan usulan tersebut kepada pemerintah. "Belum masih lama itu. Kan kita sudah nyampein aja,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Senin (25/4/2021).



Denon menjelaskan, karena adanya larangan mudik, maka maskapai terpaksa memarkir pesawatnya di bandara. Hal itu menurutnya menimbulkan biaya bagi maskapai.

"Karena maskapai ini dilarang terbang, artinya mereka tidak ingin parkir di situ, tapi karena aturan pemerintah jadi dia terpaksa parkir di situ. Jadi kita berharap pemerintah bisa memahami bahwa biaya yang ditimbulkan karena pesawat dilarang terbang agar kita bisa diberikan kompensasi," jelasnya.



Mengenai besaran insentif yang diminta, Denon mengaku masih belum bisa memberikannya. Menurutnya, harus dilakukan perhitungan terlebih dahulu sebelum nantinya insentif untuk maskapai tersebut ditetapkan.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)