PNS Viral Punya Harta Miliaran Rupiah, Menteri Tjahjo: Boleh Saja Asal Jelas

Selasa, 27 April 2021 - 13:47 WIB
loading...
PNS Viral Punya Harta Miliaran Rupiah, Menteri Tjahjo: Boleh Saja Asal Jelas
Tjahjo Kumolo mengatakan, tidak mempermasalahkan jika ada seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang super tajir. Asalkan terang dia, asal muasal harta tersebut jelas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo mengatakan, tidak mempermasalahkan jika ada seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang super tajir. Asalkan terang dia, asal muasal harta tersebut jelas.



Pasalnya, kabar menghebohkan datang dari Makassar, Sulawesi Selatan setelah geger seorang pegawai negeri sipil (PNS) disebut super tajir karena memiliki harta puluhan miliar dan sejumlah kendaraan mewah. Adapun PNS asal Makassar yang mendadak viral karena memiliki harta hingga Rp56 miliar.

"PNS memiliki harta banyak ya boleh-boleh saja/sepanjang hartanya dapat diklarifikasi dari mana," kata Tjahjo saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Selasa (27/4/2021).



Dia melanjutkan jika PNS tersebut mendapatkan harta dari warisan keluarga itu tidak masalah dan tidak melanggar hukum. Kecuali harta tersebut dari hasil korupsi yang melanggar integritas.

"Bisnis keluarga atau warisan orang tua itu boleh," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)