Jadi Menteri, Bahlil Uber Lagi Investasi Tesla

Rabu, 28 April 2021 - 18:19 WIB
loading...
Jadi Menteri, Bahlil Uber Lagi Investasi Tesla
Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia akan kembali mengejar realiasi investasi Tesla di Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengangkat Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Sebagai menteri baru, Bahlil membeberkan target-target jangka pendeknya.

"Kita punya target. Target kita jangka pendek itu ada dua yaitu internal dan eksternal," kata Bahlil dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (28/4/2021).



Ia mengatakan bahwa untuk target eksternalnya, pihaknya sedang melakukan berbagai komunikasi dengan investor. Salah satu investor yang fokus dalam komunikasi tersebut adalah Tesla.

"Target eksternal, pasti berhubungan dengan target realisasi investasi. Kita sedang fokus melakukan komunikasi termasuk Tesla dan lainnya," terang Bahlil.

Ia juga menyampaikan bahwa di tahun ini akan ada dua atau tiga investor baru yang masuk ke Indonesia. Namun, sayangnya Bahlil tak mau menyebutkan siapa investor tersebut.

"Ada yang lain, namun belum bisa disebutkan, Tapi yakinlah di tahun ini ada dua atau tiga barang baru. Saya akan sampaikan pada waktunya," ujarnya.



Untuk target internalnya, Bahlil akan melakukan konsolidasi dalam seratus hari karena adanya perubahan struktural. Kedua, pihaknya fokus dalam pembangunan Online Single Submission (OSS), sebab Juni harus on going. "Kita juga akan melakukan konsolidasi dalam peningkatan SDM dalam kementerian investasi," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)