Jakcloth Buka-Tutup, Hadir dengan Konsep 'New Normal' di 3 Kota Besar

Jum'at, 30 April 2021 - 20:56 WIB
loading...
Jakcloth Buka-Tutup, Hadir dengan Konsep New Normal di 3 Kota Besar
Momentum Ramadhan 2021 ini di jadikan Jakcloth sebagai momentum pertama kalinya jakcloth kembali hadir secara offline setelah rehat demi membatasi penyebaran covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Lebih dari satu tahun Jakcloth mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas event. Selama kurun waktu tersebut juga Jakcloth berupaya mencari terobosan baru agar bisa tetap melakukan aktivitas event dengan tetap melakukan protocol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah dan berlaku di semua tempat umum.

Selain mengadakan berbagai event secara online, Jakcloth juga mempersiapkan event offline. Momentum Ramadhan 2021 ini di jadikan Jakcloth sebagai momentum pertama kalinya jakcloth kembali hadir setelah rehat demi membatasi penyebaran covid-19.



Jakcloth yang selalu mendatangkan ratusan ribu pengunjung dalam satu kali eventnya, kini di tantang untuk membuat event yang jauh lebih tertata dengan penerapan protocol kesehatan yang ketat.

Event yang berlangsung selama 11 hari, 29 April sampai dengan 9 Mei 2021, ini tepatnya berlokasi di tiga tempat, yaitu di Senayan Park, Jakarta. Lagoon Avenue Mall, Bekasi. Grand City Mall, Surabaya.

Upaya pencegahan kerumunan sudah di terapkan sejak pembelian tiket, tiket di jual secara online melalui aplikasi www.jakcloth.co.id, dan untuk pembayarannya jakcloth bekerja sama dengan aplikasi pembayaran digital, DANA. Dan berlaku pembatasan jumlah pengunjung di dalam area event jakcloth.

Maksimal jumlah pengunjung di dalam berjumlah 500 orang, jika sudah mencapai 500 pengunjung maka penyenggara akan memberlakukan status buka-tutup. Untuk pengunjung.

“Jadi kami berlakukan status buka-tutup untuk pengunjung jika kapasitas di dalam sudah mencapai 500 orang, supaya phisycal distancing tetap berjalan optimal. Kami gunakan sistem crowd untuk menghitung jumlah pengunjung yang ada di dalam, sehingga terkontrol dengan baik," ujar Founder Jakcloth, Ucok Nasution.



Selain itu Ia juga menerangkan, pengunjung yang tidak pakai masker tidak di perbolehkan masuk, di pintu depan juga kami cek suhu, suhu di atas 37,5 tidak di perbolehkan masuk.

“Di dalam area event kami juga tersebar beberapa gugus tugas covid-19 yang bersiaga agar tidak terjadi kerumunan, gugus tugas juga akan mengingatkan pengunjung untuk tidak menurunkan masker dan mengingatkan pengunjung untuk membasuh tangan dengan hand sanitizer,” lanjut Ucok.

Brand-brand yang tergabung dalam jakcloth ramadhan festival ini di antaranya adalah Heyho, Shining Bright, Crooz, Bloods, Deesree, Roughneck, Erigo, Urbain, FYC, Maxius, HATE, Match Box, Mrjn, Someone, LEAF, Urban Beauty, dan lainnya yang berjumlah 120 clothing line, produk lokal Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)