Progres Terbaru 9 Pesawat Pesanan TNI di PTDI

Senin, 03 Mei 2021 - 21:37 WIB
loading...
Progres Terbaru 9 Pesawat Pesanan TNI di PTDI
PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI segera memfinalisasi produksi sembilan pesawat multiguna jenis angkut ringan, Cassa NC-212i-400. Foto/Dok
A A A
JAKA - PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI segera memfinalisasi produksi sembilan pesawat multiguna jenis angkut ringan, Cassa NC-212i-400. Pesawat tersebut digadang-gadang akan memperkuat skadron udara atau sejumlah kapal terbang IV Malang, Jawa Timur.



Usai diproduksi, perseroan akan mendatangkan kesembilan pesawat Cassa NC-212i-400 itu secara bertahap. Karena itu, T NI Angkatan Udara (AU) berharap, pesawat baru tersebut dapat meningkatkan kesiapan operasi satuan,sekaligus meningkatkan semangat dan motivasi seluruh personel dalam melaksanakan tugasnya.

"Khususnya bagi para penerbang diharapkan kesiapannya dalam mengawaki alutsista baru tersebut," ujar Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dikutip melalui laman resmi PT Pal Indonesia, Senin (3/5/2021).

Fadjar juga mengungkapkan, dalam beberapa tahun ke depan, unit yang lain segera selesai pengerjaannya sampai dengan total sembilan pesawat. Sehingga akan menambah kesiapan operasi.

"Oleh karena itu saya meminta kepada para penerbang harus siap mengawaki, merawat, dan mengoperasikannya," katanya.



Fadjar sendiri sudah sempat melihat secara langsung kokpit pesawat dan menerima penjelasan lengkap perihal Cassa NC-212i-400 dari Danskadron Udara 4 Letkol Pnb M. Arif.

Pesawat Cassa NC-212i-400 itu merupakan pesawat angkut ringan multiguna generasi terbaru. Pesawat ini memiliki kabin yang luas di kelasnya. Serta sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Pesawat NC-212i-400 dapat digunakan untuk operasi hujan buatan dan foto udara.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2937 seconds (0.1#10.140)