PTDI Sepakati Kerja Sama Dirgantara dan Teknologi dengan Sejumlah Perusahaan PEA

Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:36 WIB
loading...
PTDI Sepakati Kerja Sama Dirgantara dan Teknologi dengan Sejumlah Perusahaan PEA
PTDI melakukan kunjungan lapangan ke pabrik GAL/AMMROC, STRATA, dan Calidus yang berbasis di Al Ain, PEA. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menggelar pertemuan dengan BUMN Persatuan Emirat Arab/PEA dan sejumlah perusahaan swasta di bidang kedirgantaraan dan teknologi seperti GAL/AMMROOC, STRATA dan Calidus Aerospace pada 12-15 Desember lalu.

Pada pertemuan tersebut, CEO PTDI dan GAL/AMMROC menyepakati tujuan bersama untuk memastikan kerja sama jangka pendek dan jangka panjang.

Kedua perusahaan bersepakat untuk bekerja sama dalam kontrak modernisasi pesawat jenis C130, perpanjangan masa pakai dan upgrade pesawat jenis CN235 serta potensi penjualan CN235.

Kesepakatan lainnya adalah soal peninjauan proyek berikutnya terkait C130 yang masih tersisa, serta proyek kerja sama terkait pemeliharaan, perbaikan dan pemeriksaan pesawat militer.

“Kita berharap semoga kerja sama yang berkelanjutan ini ke depannya dapat meningkatkan pendapatan, profit, dan bisnis kedua perusahaan,” kata Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis melalui siaran pers resmi Kedubes RI di Abu Dhabi, dikutip Sabtu (17/12/2022).



Sementara itu, menindaklanjuti nota kesepahaman atau MoU yang ditandatangani pada 30 Juni 2022, PTDI dan Calidus Aerospace sepakat untuk melanjutkan pemasaran bersama (joint marketing) pesawat CN235 dan N219 yang dikembangkan oleh PTDI.

Juga, pemasaran bersama dari B250 dan B350 yang dikembangkan oleh Calidus, maupun produk baru lainnya, termasuk kendaraan udara tak berawak atau Unmanned Aerial Vehicle (UAV).

PTDI dan Calidus sepakat untuk memulai kerja sama peningkatan kapasitas yang akan disampaikan oleh PTDI untuk mendukung proyek Calidus.



Kedua perusahaan juga akan bekerja sama guna memenuhi potensi kebutuhan pesawat pemadam kebakaran dari pelanggan Calidus.

Usai pertemuan, PTDI melakukan kunjungan lapangan ke pabrik GAL/AMMROC, STRATA, dan Calidus yang berbasis di Al Ain. Kunjungan tersebut dihadiri Dubes Husin Bagis, CEO PTDI Gita Amperiawan, CEO GAL/AMMROC Mahmood Al Hameli, CEO Calidus Fariz Mazroui, CEO Strata Ismail Abdullah, serta didampingi juga oleh tim profesional.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)