Tol Akses Bandara Kertajati Dikebut Agar Bisa Dipakai Tahun Ini

Senin, 03 Mei 2021 - 23:17 WIB
loading...
Tol Akses Bandara Kertajati Dikebut Agar Bisa Dipakai Tahun Ini
Jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akan segera tersambung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Internasional Kertajati. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Jalan tol Cikopo-Palimanan ( Cipali ) akan segera tersambung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Internasional Kertajati . Di mana ditargetkan jalan tol akses ini ditargetkan bisa beroperasi pada September 2021.



CEO Toll Road Business Group Astra Infra, Kris Ade Sudiyono mengatakan, pihaknya optimistis bisa mengoperasikan jalan akses Bandara Internasional Jawa Barat pada tahun 2021. Sebab, ada harapan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap jalan tol akses bandara.

"Kita masih konfirm selesai tahun ini, tapi ada ekspektasi dari pemda dan PUPR kalau seandainya embarkasi haji melalui Kertajati maka tol ini bisa difungsionalkan," ujarnya dalam acara media gathering virtual, Senin (3/5/2021).



Sementara itu, Direktur Operasi PT Lintas Marga Sedaya (LMS) atau Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo mengatakan pihaknya terus mengebut pembangunan jalan tol akses bandara tersebut. Di mana progresnya saat ini adalah sudah mencapai 58%.

"Progresnya sudah 58%, target kami diselesaikan September 2021," ucapnya.

Namun lanjut Agus, jalan tol akses bandara tersebut bisa dibuka secara fungsional lebih cepat. Di mana, jalan tol akses bandara ini diharapkan bisa mendukung pelayanan haji.

“Kita akan berupaya kalau musim Haji tahun ini dibuka, maka kita akan fungsionalkan Akses Tol Kertajati tersebut untuk mendukung jemaah Haji yang akan diberangkatkan melalui Bandara Kertajati," jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)