Menaker Ida Semringah, Perayaan May Day Berlangsung Tertib Dan Aman

Selasa, 04 Mei 2021 - 20:04 WIB
loading...
Menaker Ida Semringah, Perayaan May Day Berlangsung Tertib Dan Aman
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi para pekerja atau buruh yang memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2021 dengan menggelar berbagai kegiatan positif.

“Saya ingin memberikan apresiasi yang luar biasa kepada teman-teman pekerja atau buruh yang memperingati May Day pada tanggal 1 Mei kemarin dengan kegiatan-kegiatan positif,” kata Ida di Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Baca juga:Motion Akan Jadi Aplikasi Digital Banking Paling Terintegrasi di Indonesia

Berbagai kegiatan positif yang dimaksud Ida, seperti berbagi takjil, berbagi masker, membersihkan sungai, dan berbagi sembako. Selain kegiatan positif, ia juga melihat para pekerja atau buruh mematuhi protokol kesehatan.

“Saya kira mudah-mudahan kegiatan positif seperti ini, bukan karena pandemi saja menyadarkan kita betapa kita perlu merayakan kebahagiaan dengan cara membahagiakan antara kita sendiri. Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam, saya memberikan apresiasi kepada teman-teman pekerja atau buruh yang merayakan May Day dalam bentuk yang membahagiakan semua,” tegasnya.

Di menambahkan, berbagai kegiatan positif dalam merayakan May Day dan tetap mengikuti protokol kesehatan telah menunjukkan kesadaran yang baik di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir.

“Kita harus bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19, itu bisa kita lakukan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Baca juga:Tragedi Sate Sianida di Bantul, Bagaimana Racun Itu Begitu Mematikan?

Dalam rangkaian perayaan May Day tahun ini, Kemnaker mengadakan sejumlah kegiatan positif berupa pemberian vaksin Covid-19 terhadap 1.000 orang pekerja, menyerahan bantuan kepada pekerja atau buruh ter-PHK yang survive dalam masa pandemi, dan menyerahkan paket sembako kepada pekerja atau buruh di 34 provinsi.

Kegiatan Kemnaker lainnya, yakni memberikan paket Lebaran kepada tenaga kesehatan dan tenaga pendukung nonmedis yang bekerja di Wisma Atlet, Jakarta, serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian pada masa pandemi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)