Perusahaan BUMN Sektor Kesehatan dan Telekomunikasi Bersiap IPO, Ini Profilnya

Rabu, 05 Mei 2021 - 21:40 WIB
loading...
A A A
Bio Farma sejak Januari 2020 ditunjuk menjadi induk Holding BUMN Farmasi dengan anggota PT Kimia Farma Tbk, dan PT Indofarma Tbk dan Bio Farma saat ini telah bertransformasi menjadi produsen vaksin dan antisera kelas dunia.

Bio Farma mengusung filosofi "Mengabdi untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik". Adapun visi Bio Farma adalah menjadi perusahaan life science kelas Dunia yang berdaya saing Global. Sementara itu, misi Bio Farma adalah menyediakan & mengembangkan produk life science berstandar internasional untuk meningkatkan kualitas hidup.

Berikut profil perusahaan BUMN sektor telekomunikasi yang akan lakukan IPO:

1. PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel

Mitratel merupakan salah satu anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang bergerak di bidang penyediaan infrastruktur telekomunikasi.

Mitratel mulai menjalani bisnis menara telekomunikasi sejak tahun 2008. Sampai saat ini, Mitratel telah mengelola lebih dari 22.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Semua operator seluler Indonesia telah menjadi tenant dengan menempatkan perangkat BTSnya di menara Mitratel.

Mitratel memiliki dua kelompok portofolio utama yaitu penyewaan menara dan bisnis lain terkait menara. Sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan menara telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Mitratel terus berinovasi dan memberikan produk dan layanan yang terbaik.

2. PT Telkom Data Center

Tidak diketahui secara pasti informasi mengenai perusahaan tersebut. Namun, melalui pencarian terdapat anak usaha Telkom yang menyediakan data center yaitu Telkomsigma.

Telkomsigma menyediakan Uptime Institute Infrastruktur Data Center berstandar internasional Tier III dan Tier IV yang dapat menjamin keandalan, keamanan, dan manajemen Data Center sebagai Pusat Produksi manajemen atau Disaster Recovery Center secara profesional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)