Kolaborasi Idenya Flux dan XL Axiata Menggugah Netizen

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:42 WIB
loading...
Kolaborasi Idenya Flux dan XL Axiata Menggugah Netizen
Idenya Flux, sebuah advertising & digital agency yang berbasis di Senayan, Jakarta Selatan merancang sebuah kampanye Ramadhan sarat makna bertajuk #BersamaJadiLebihBaik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kisah petugas medis yang terpapar Covid-19 dan bahkan kehilangan nyawa saat bertugas merawat pasien pun kerap kita dengar sejak merebaknya pandemi Covid-19. Beranjak dari hal tersebut, Idenya Flux, sebuah advertising & digital agency yang berbasis di Senayan, Jakarta Selatan merancang sebuah kampanye Ramadhan sarat makna bertajuk #BersamaJadiLebihBaik yang dikemas dalam bentuk video, untuk salah satu operator telekomunikasi selular terkemuka di Indonesia, PT. XL Axiata Tbk .

Baca Juga: 10 Kampanye Iklan Paling Berpengaruh di Dunia

Video yang berjudul Pesan Untuk Raka ini merupakan adaptasi dari kisah nyata yang menceritakan tentang kehidupan pasangan muda, dimana sang suami, Raka berprofesi sebagai seorang tenaga medis di rumah sakit. Kehidupan rumah tangga yang semula penuh kehangatan dan canda tawa, berubah menjadi penuh jarak seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19.

Sang suami harus bertugas merawat pasien Covid-19 dan merelakan sebagian besar waktu kebersamaan dengan sang istri, Nina yang tengah mengandung anak pertama mereka. Jumlah pasien yang terus meningkat dari hari ke hari, membuat sang suami mengalami kelelahan hingga pada akhirnya terpapar Covid-19 yang merenggut nyawanya.

Sang istri yang tengah hamil tua saat ditinggalkan oleh sang suami untuk selamanya, merasakan pedih yang teramat dalam hingga sulit menerima kenyataan. Namun begitu, dukungan keluarga berhasil menguatkan dirinya menghadapi cobaan tersebut.

CEO Idenya Flux, Yohanes Auri, mengungkapkan, Iklan ini merupakan wujud apresiasi kami terhadap para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan melawan Covid-19.

"Kami mengerti bahwa Ramadhan tahun ini tentu terasa sangat berbeda tanpa kehadiran anggota keluarga yang telah pergi. Untuk itu, kami ingin mengajak setiap kita untuk dapat bergandeng tangan, saling menguatkan dan memberi dukungan kepada keluarga maupun segenap masyarakat yang telah kehilangan orang terkasihnya akibat Covid-19 atau sedang berjuang melawan virus mematikan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, bahwa hubungan kreatif antara pihaknya dengan PT. XL Axiata Tbk., diharapkan dapat memberikan kontribusi berarti bagi masyarakat dan menjadi motivasi untuk terus bersemangat bersama-sama menjalani hidup betapapun sulit keadaan yang sedang dialami saat ini karena #BersamaJadiLebihBaik.

Tak lupa pihaknya juga mengingatkan untuk senantiasa mensyukuri kebersamaan yang masih dimiliki saat ini dengan orang-orang terkasih dengan terus menjaga komunikasi dengan mereka.

Baca Juga: XL Axiata Jual Aset Infrastruktur Telekomunikasi, Nilainya Rp5,9 Miliar

Video yang pertama kali dirilis pada tanggal 7 April 2021 di YouTube ini telah berhasil meraih lebih dari 6 juta views dalam hitungan minggu dan masih terus bertambah setiap harinya. Selain itu, kolom komentar pun turut dibanjiri oleh ratusan komentar positif dari netizen yang telah menyaksikan video karya Idenya Flux sebagai advertising & digital agency yang ditunjuk oleh XL Axiata.

Salah satunya komentar netizen datang dari Gita Carisma yang mengungkapkan, “Mengharukan, ceritanya sangat berkaitan dengan situasi kita semua saat ini. Salah satu iklan terbaik yang pernah saya tonton.”

“Kalimat menarik sebagai penutup di akhir video Pesan untuk Raka bisa kita jadikan inspirasi, Kita yang tak terbiasa sendiri tak perlu lari menyendiri, Cukup berjalan pulang kembali untuk menemukan kebahagiaan di sini,” pungkas Yohanes Auri.
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2091 seconds (11.252#12.26)