Menjadikan Kadin Lebih Membumi Bagi UMKM

Minggu, 09 Mei 2021 - 19:42 WIB
loading...
Menjadikan Kadin Lebih Membumi Bagi UMKM
Motto Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie salah satunya yakni menjadikan Kadin lebih membumi bagi UMKM. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menyebut ke depan Kadin harus lebih membumi, artinya program yang digagas harus lebih dekat dan menyentuh mikro, kecil dan menengah (UMKM) . Mendorong UMKM untuk naik kelas menjadi salah satu komitmen Anin.

"Kami percaya bahwa Kadin ke depan harus lebih membumi, Kadin harus lebih melibatkan UMKM, dan usaha milenial terutama dalam bidang teknologi," ucap Anin saat menghadiri acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan Kadin Sulsel di Four Points by Sheraton, Minggu (9/5/2021).



Lebih lanjut, Anin juga mengajak pengurus Kadin di daerah untuk mendorong investasi dan pembangunan industri sehingga nantinya bisa juga berdampak pada naik kelasnya UMKM.

"Kita tidak boleh hanya berpaku pada tenaga, kita bisa meningkatkan investasi, dan daya tarik pembangunan industri sehingga pengusaha kecil bisa menjadi menengah, menengah menjadi besar dan besar menjadi lebih berkembang," jelasnya.

Ditegaskan juga dirinya berkomitmen memajukan Kadin melalui optimalisasi potensi yang ada di daerah, baik provinsi hingga kabupaten dan kota.

Menurut Anin, sapaan akrabnya, mengoptimalkan potensi yang ada di daerah merupakan kunci untuk memajukan perekonomian negara. "Kami merasa bahwa berkembangnya keuangan negara, ekonomi daerah itu adalah kunci," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Anin juga memuji pembangunan di Sulsel. Menurut dia, Sulsel sebagai hub dari Indonesia Timur bisa menjadi contoh provinsi lain. Tidak hanya dari sisi masifnya pembangunan infrastruktur, tapi juga sektor pertanian, pertambangan hingga perikanan yang merupakan tulang punggung perekonomian.

Dia juga menekankan, pentingnya posisi Kadin sebagai mitra strategis pemerintah. Sehingga dia berkomitmen, jika terpilih menjadi Ketua Kadin Indonesia, sinegitas dengan pemerintah yang telah terjalin baik akan diteruskan.

"Penting sekali kita menjadi rekan pemerintah, kita harus bersinergi. Kita adalah mitra strategis pemerintah, sehingga kami sepakat dan berjanji akan meneruskan kerja sama dengan pemerintah yang telah terjalin baik," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)