Alamak! Harga Daging Sapi Sekilo Tembus Rp150.000 Jelang Lebaran

loading...
Alamak! Harga Daging Sapi Sekilo Tembus Rp150.000 Jelang Lebaran
Harga daging sapi sekilo menembus angka Rp150.000 menjelang labaran. FOTO/Ferdi Rantung
JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idulfitri, harga daging bergerak liar. Saat ini, harga daging sapi sekilo bisa mencapai Rp150.000 per kilogram (kg). Salah satu Pedagang Daging Sapi Di Pasar Baru Ciledug, Ade Kosimnurseha mengatakan bahwa saat ini harga daging menjelang hari raya lebaran terus bergerak naik.

"Saat ini pedagang menjual di kisaran Rp140.000 sampai Rp 150.000 per kg," ujar dia saat ditemui SINDOnews, di Pasar baru Ciledug, Tangerang, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Ngekor Sang Suhu Warren Buffet, Arnold Schwarzenegger Ogah Investasi Kripto

Menurut dia tingginya harga daging sapi sudah melonjak dari rumah potong hewan. Sehingga, para pedagang tidak ada pilihan selain juga menaikan harga daging. "Saya sebenarnya juga bingung mau jual berapa, tapi di lain sisi kita juga ada setoran," jelasnya.

Ia mengakui bahwa para pembeli mengeluhkan dengan kenaikan harga daging secara terus menerus. Salah seorang pembeli, Ekawati (50) mengaku kecewa dengan naiknya harga daging. Namun, dirinya tidak ada pilihan karena ingin memasak daging saat hari raya. "Saya sangat keberatan, tadi mau beli dua kilo jadi satu setengah saja," ujar eka.

Baca Juga: Cek Hasil Pantauan Harga Daging Sapi di Rumah Potong Hewan



Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Tradisional (Ikappi) Abdullah Mansuri mengatakan bahwa harga daging terus mengalami kenaikan. Berdasarkan pantauannya hari daging sudah menyentuh Rp 140.000 per kg. "Harga daging itu kan naik terus, sekarang di kisaran Rp136.000 hingga Rp140.000," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top