Gak Hanya Daging Sapi, Harga Cabai Gila-gilaan Jelang Lebaran

loading...
Gak Hanya Daging Sapi, Harga Cabai Gila-gilaan Jelang Lebaran
Harga cabai meningkat menjelang lebaran. FOTO/Ferdi Rantung
TANGERANG - Harga sejumlah bahan pangan kompak mengalami kenaikan dua hari menjelang lebaran. Selain daging sapi , kenaikan harga tertinggi tercatat pada komoditas cabai rawit merah. Salah satu Pedagang Sayur Sayuran, Kokom Jubaedah mengungkapkan bahwa menjelang hari raya lebaran, dalam dua hari ini harga cabai naiknya begitu signifikan.

"Sebelumnya harga cabai itu naik turun, tapi belakang harga cabai naik, sebelumnya itu di Rp60.,000 per kg, tapi saat ini sudah Rp 70.000 per kg," kata Kokom kepada SINDOnews, di Pasar baru Ciledug, Tangerang, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Alamak! Harga Daging Sapi Sekilo Tembus Rp150.000 Jelang Lebaran

Ia memproyeksikan harga cabai akan naik lagi pada perdagangan besok. Kemungkinan cabai akan menyentuh di kisaran Rp80.000 per kg. "Masih ada satu hari lagi, kemungkinan naik Rp10.000 per kilogram," ujarnya.



Baca Juga: Ngekor Sang Suhu Warren Buffet, Arnold Schwarzenegger Ogah Investasi Kripto

Selain cabai, sejumlah komoditas pangan lainya yang juga mengalami kenaikan adalah kacang panjang, labu, kentang, barang merah. Kokom menduga bahwa tingginya harga pangan karena kekurangan pasokan. "Karena ada penyekatan mudik ini, pasokan barang berkurang. Jadi harga tinggi," terangnya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top