Omzet Rp9 Juta Diraup Pengrajin Kulit Ketupat

loading...
Omzet Rp9 Juta Diraup Pengrajin Kulit Ketupat
Omzet hingga Rp 9 juta mampu diraup oleh pengrajin kulit ketupat di kampung ketupat Cimahpar, Kota Bogor pada momen Lebaran tahun ini. Foto/Dok SINDO Photo
BOGOR - Omzet hingga Rp 9 juta mampu diraup oleh pengrajin kulit ketupat di kampung ketupat Cimahpar, Kota Bogor pada momen Lebaran tahun ini. Adanya larangan mudik, sepertinya membuat permintaan meningkat cukup pesar.

Salah satu pengrajin ketupat Hendra (40) mengatakan bahwa meski di tengah pandemi permintaan akan kulit ketupat tetap meningkat. Baca Juga: Resep Ketupat Sayur, Hidangan Wajib Saat Lebaran

"Keuntungan saat lebaran sebulan ini bisa mencapat Rp 9 juta," ujaranya di channel YouTube Tv Tani, Kamis (13/5/2021)

Ia menjelaskan, di kampung ketupat ini, sehari-harinya memang menjual kulit ketupat yang dipasok ke beberapa pasar di daerah Bogor. Untuk bahan bakunya, para pengrajin mendapatkannya dari Sukabumi.



"Biasanya kami memasarkan ke pasar di kawasan Bogor," ungkapnya.

Baca Juga: Baju Muslim Arya Saloka Laris Manis, Pedagang di Depok Ini Cuan Rp4 Juta per Hari

Sambung Hendra menambahkan, selain menjual kulit para pengrajin ini juga menjual sapu lidi. Seperti diketahui, tumbuhan kelapa itu memiliki banyak manfaat. Dari daun kelapanya saja, selain untuk kulit ketupat,batangnya yang kuat bisa dijadikan sapu lidi.

"Selain menjual kulit ketupat, batangannya ini kita bikin untuk jadi sapu lidi," jelasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top