Diserbu Warga, Ancol Ditutup hingga 17 Mei

Minggu, 16 Mei 2021 - 10:52 WIB
loading...
Diserbu Warga, Ancol Ditutup hingga 17 Mei
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Warga yang menyerbu Taman Impian Jaya Ancol saat hari Lebaran mengakibatkan penutupan tempat obyek wisata pavorit di Jakarta itu. Pada hari pertama Lebaran, sekitar 40 ribu pengunjung memadati Taman Impian Jaya Ancol.

Penutupan dilakukan pada hari ini, Minggu (16/5). Keputusan itu disampaikan manajemen Ancol melalui akun Instagramnya yang diunggah pada Kemarin Sabtu,(15/5).

Baca juga:Tegas! Buntut Kasus Alat Antigen Bekas, Erick Pecat Seluruh Direksi KF Diagnostika

Penutupan dilakukan guna memperkuat protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19. Pasalnya, kerumunan di Ancol itu bisa menjadi wadah penyebaran Covid-19.

"Halo Ancolovers yang kami sayangi, kami mohon maaf atas ketidaknyamannya" tulis Ancol dalam akun Instagramnya, Minggu (16/5/2021)

Management Ancol akan menutup tempat wisata tersebut dari 15 hingga 17 Mei 2021. Hal tersebut beserta unit rekreasi di dalamnya yang juga ditutup sementara.

"untuk pemberlakuan pengetatan protokol kesehatan dan akan buka kembali pada tanggal 18 Mei 2021," terangnya.

Langkah penutupan yang dilakukan oleh manajemen Ancol setelah mendapat kritikan dari para netizen. Selain itu juga mendapat komentar kekecewaan.

Baca juga:Halal Bihalal Bisa Timbulkan Kebencian Allah, Begini Penjelasan Quraish Shihab

"Ngeri liat kerumunannya. Sebaiknya tegas di awal ya, Pengelola Tempat Wisata," tulis akun @prasetyoningrumfamily. Masih ada lagi, "Kami ini punya wkt terbatas min, sekelas Ancol masa gak bisa prediksi traffic, bisa aja kami ke sana di lain waktu, masalahnya buat waktu yg sedikit seperti saya sudah sangat kehilangan moment,jujur saya kecewa berat.

"Yaaaa.... Gimana sih... Tadi pagi pengumumannya tutup hari ini. Tgl 16 Mei dah buka kembali. Sekarang berubah lagi. Anak2 kecewa deh," tulis @sinta_n_regina_maria.

"Saya sangat k3cewa," kata akun @qaelashnum.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)