Lahan Sentul City 9,4 Hektare Dibeli Developer Asal Malaysia

Rabu, 19 Mei 2021 - 13:06 WIB
loading...
Lahan Sentul City 9,4 Hektare Dibeli Developer Asal Malaysia
Lahan seluas 9,4 hektar di kawasan Sentul yang dikelola oleh PT Sentul City Tbk (BKSL) telah dibeli oleh anak usaha developer asal Malaysia, Genting Property Sdn Bhd (Genting Property). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Lahan seluas 9,4 hektar di kawasan Sentul yang dikelola oleh PT Sentul City Tbk (BKSL) telah dibeli oleh anak usaha developer asal Malaysia, Genting Property Sdn Bhd (Genting Property).

Presiden Komisaris Sentul City, Basaria Panjaitan mengatakan, akuisisi lahan yang dilakukan PT Genting Properti Nusantara dan PT Genting Properti Cemerlang di jantung Commercial Business District (CBD) Sentul City ini merupakan proyek perdana Genting Property di Jabodetabek yang sejalan dengan rencana ekspansi internasionalnya.



Proyek ini akan menyajikan elemen-elemen cantik dan kontemporer sesuai selera warga Jabodetabek yang berjiwa muda dengan gaya hidup modern dan kebutuhan rekreasi premium. Dengan lokasi strategis yang dapat dicapai dalam 40 menit dari Jakarta, lifestyle centre ini akan meningkatkan daya tarik Sentul City sebagai Eco City yang memadukan alam dengan gaya hidup modern.

"Investasi Genting ini adalah bukti kepercayaan investor mancanegara pada peluang bisnis di Sentul City yang dapat menjadi katalis pengembangan wilayah Jabodetabek melalui pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja," ujar Basaria dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Rabu (19/5/2021).

“Kami sangat hargai kepercayaan Genting akan prospek jangka panjang Sentul City dan sektor properti di Indonesia. Kami bangga telah menjadi bagian dari strategi ekspansi internasional Genting,” sambungnya.

Presiden Direktur Sentul City, Tjetje Muljanto menuturkan, transaksi dengan Genting ini merupakan tonggak sejarah baru bagi Sentul City. Nantinya, lifestyle centre ini adalah komponen utama dari masterplan terpadu Sentul City dan akan mendukung fasilitas-fasilitas menarik lainnya yang sekarang telah hidup dan berkembang di township Sentul City, seperti IKEA dan Aeon Mall yang baru dibuka.

”Transaksi ini juga memberi peluang emas bagi perseroan untuk merealisasikan nilai lahan tersebut dan meningkatkan kinerja keuangan perseroan,” ucapnya.



Sentul City terus menerapkan pengembangan wilayah perkotaan hijau yang inovatif dan berkesinambungan dengan memberikan kenyamanan bagi penghuni dan pengunjung untuk “live, play, work”.

Dibangunnya lifestyle centre ini akan meningkatkan daya tarik Sentul City sebagai tujuan utama hunian, pariwisata, dan investasi di wilayah Jabodetabek yang mendukung siklus pertumbuhan ekonomi untuk wilayah Sentul Selatan dan sekitarnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)