Wapres Ingin Lembaga Keuangan Ramah Terhadap Pelaku Usaha Kecil

Rabu, 19 Mei 2021 - 20:00 WIB
loading...
Wapres Ingin Lembaga Keuangan Ramah Terhadap Pelaku Usaha Kecil
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, salah satu upaya mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) adalah mengarahkan lembaga keuangan agar ramah kepada pelaku UMKM. Tujuannya, agar produktivitas pelaku UMKM juga mengalami peningkatan.

“Di bidang UMKM, peningkatan produktivitas dilakukan upaya pemberdayaan melalui peningkatkan kapasitas dan kompetensi UMKM,” ujarnya dalam acara halalbihalal virtual, Rabu (19/5/2021).

Baca juga:Nunggu Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK? Ini Bocorannya

Selain itu, Wapres Ma'ruf juga mendorong agar pelaku UMKM memanfaatkan penggunaan teknologi informasi. Apalagi dengan semakin berkembangnya zaman, seluruh aktivitas kini sudah mulai berubah menuju digital.

“Termasuk pemanfaatan teknologi informasi, mendorong lembaga keuangan agar ramah UMKM, serta perbaikan ekosistem pendukung UMKM,” kata Wapres.

Baca juga:6 OOTD Dimas Beck dari Brand Fashion Ternama, Stylish Banget

Wapres melanjutkan, ketersediaan data terpadu UMKM juga menjadi hal yang sangat penting. Sehingga, UMKM yang bergerak di produk halal bisa berkembang.

“Agar upaya pemberdayaan juga efektif, ketersediaan Data Terpadu UMKM menjadi sangat penting. Pada akhir pemerintahan, UMKM termasuk UMKM yang bergerak di bidang produk halal, sudah harus berkembang sebagai penopang perekonomian nasional,” jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)